Seri Touken Ranbu tak hanya dipenuhi pedang-pedang katana yang diberi wujud bishonen, tapi juga memiliki fans yang sering aktif memberi dukungan kepada dunia sejarah Jepang, dengan memberi bantuan kepada rekonstruksi dan perbaikan berbagai pedang katana kuno yang menjadi karakter game itu. Dan kali ini ada lagi berita bantuan yang diberikan oleh seri TouRan, yaitu kepada rekonstruksi Kastil Marugame.

Kastil Marugame, atau dikenal juga dengan nama Kameyama atau Horai, adalah kastil Jepang kuno yang dibangun diatas bukit yang dikelilingi padang rumput. Yang sesuai dengan namanya, berada dalam Kota Marugame di Prefektur Kagawa. Kastil tersebut terkenal akan tembok batunya, yang dikatakan merupakan tembok batu paling tinggi di Jepang.

Akan tetapi tembok tersebut mulai menunjukkan kerusakan sejak tahun lalu, yang disebabkan oleh hujan besar. Untuk itulah, dilakukan pembangunan ulang akan tembok batu kastil Marugame tersebut, yang direncanakan untuk selesai pada tahun 2023 nanti.

Dan ditengah perbaikan tembok batu Kastil Marugame itu, website official dari Kastil Marugame mengumumkan kalau mereka akan memajangkan pedang Nikkari Aoe untuk umum, yang akan dilakukan diantaranya tanggal 1 dan 9 Juni nanti. Pedang tersebut adalah milik klan Kyougoku yang menjadi pemilik kastil itu pada tahun 1658.

Dan ya, disinilah seri Touken Ranbu memberikan bantuan kepada pembangunan Kastil Marugame. Dengan pedang Nikkari Aoe yang akan ditampilkan itu juga merupakan salah satu karakter game Touken Ranbu.

Dalam dukungan mereka, official Twitter dari seri Touken Ranbu telah merilis sebuah ilustrasi baru, yang tentunya menampilkan karakter Nikkari Aoe dengan wajah menggoda, dan dengan Kastil Marugame pada latar belakangnya. Dan ilustrasi tersebut tak hanya dapat dinikmati melalui layar.

Karena telah diumumkan juga kalau Nitroplus akan menjual clear file berukuran A4, yang bergambarkan ilustrasi baru tersebut sebagai sumbangan. Clear file tersebut akan dijual di Kastil Marugame, dan semua pendapatannya akan masuk untuk bantuan rekonstruksi kastil itu.

Seri yang keren sekali ya mina-san, tak hanya memberi bantuan kepada pedang-pedang tapi juga bangunan yang terhubung dengan pedang tersebut. Semoga rekonstruksi kastil tersebut dapat berjalan dengan lancar 😉