Walau umurnya sudah lumayan tua, tapi seri Hokuto no Ken atau Fist of the North Star tetap memiliki keberadaan yang kuat di Jepang bahkan sampai sekarang ini. Yang terlihat dari kolaborasi mereka dengan gym RIZAP, beberapa waktu lalu. Kali ini mereka melakukan hal unik lagi, dimana mereka melompat naik dua hal yang lagi trending saat ini, teknologi VR dan Vtubing, dengan membuat AR Band & Vtuber Heart.

Ya, ini mungkin sesuatu yang terdengar agak aneh bagi seri itu, tak seperti kolaborasi dengan gym yang cocok karena karakter-karakternya memang macho, tapi ini tetap sesuatu yang menarik, dan bisa dibilang agak kocak 😀

Untuk AR Band, seri ini melakukan kolaborasi bersama penyanyi legendaris Tomoyasu Hotei. Seorang nama besar dalam dunia musik, tak hanya di Jepang tapi juga telah terlibat dengan Holywood, seperti dalam movie Kill Bill. Kolaborasi ini juga untuk merayakan umur 35 tahun dari seri Hokuto no Ken.

Dalam kolaborasi ini, Hotei membentuk band post-apocalyptic bersama dengan Kenshiro dan Raoh, dimana Kenshiro memainkan bass dan Raoh memainkan drumnya. Dan lagu yang mereka nyanyikan berjudul 202X, yang ditulis oleh Hotei dan single-nya akan dirilis tanggal 19 September nanti, yang juga akan memiliki lagu lain berjudul Bombastic.

Sementara kedua karakter utama Kenshiro dan Raoh main band, sang mangaka Hokuto no Ken, Hara Tetsuo, baru-baru ini mengumumkan kalau ada karakter lain yang akan terjun menelusuri dunia Virtual Youtubing yang lagi booming belakangan ini.

Dan ia telah tampil jadi sorotan utama sebelumnya, karena ia adalah karakter utama dalam kolaborasi gym RIZAP kemarin, Mr. Heart! Tapi projek virtual Youtube ini masih dalam pembuatan. Bahkan sedang dibuka audisi untuk yang berminat menjadi aktor motion capture dan pengisi suara dari Mr. Heart.

Audisi tersebut dibuka sampai tanggal 17 September, dan seleksinya dilakukan dari tanggal 18 sampai 28 September. Acara Vtube Mr. Heart itu sendiri dijadwalkan untuk dimulai pada bulan November nanti. Agak penasaran tuh akan jadi bagaimana tampilannya 😀

https://twitter.com/haratetsuo_jp/status/1033918204861603841