Totoro adalah salah satu film anime karya studio Ghibli yang paling dikenal. Bahkan itu sangat dikenal sampai banyak juga penonton Jepang yang sekarang jadi bosan menontonnya. Tapi, apakah mina-san tahu kalau film itu memiliki sebuah sequel? Tidak? Shirimasen? Kalau begitu mina-san tak sendiri. Karena ternyata mereka yang di Jepang juga ada yang tidak mengetahuinya! Dan baru-baru ini Sequel Totoro yang tak terduga itu Meramaikan Twitter Jepang.

Memang sih berbagai film-film buatan Studio Ghibli, walau mencapai kesuksesan yang begitu besar, tak pernah ada yang memiliki sequel. Kecuali mungkin untuk movie The Cat Return. Tapi itu juga tak bisa sepenuhnya dibilang sequel, lebih merupakan spin-off salah satu karakter sampingan dari movie Whisper of the Heart.

Jadi memang mengejutkan melihat kalau salah satu movie mereka ada yang benar-benar merupakan sequel. Dan yang unik adalah, seperti yang dibilang diawal, bahkan mereka yang di Jepang juga banyak sekali yang tidak tahu akan sequel Totoro ini.

Ini bermula ketika seorang user Twitter membagikan tweet screenshot dari sequel tersebut, yang berjudul Mei and The Kitten Bus, sambil mengatakan itu sebagai film Ghibli yang tak diketahui semua orang. Dan Tweet tersebut jadi trending, hingga sekarang telah di Re-Tweet sampai lebih dari 100.000 kali.

Dan untuk memberikan bukti yang lebih konkrit lagi kalau tak ada yang tahu, ia membuat angket dari Twitter, bertanya apakah ada yang tahu akan Mei and The Kitten Bus. Hingga saat ini sudah lebih dari 350.000 user mengikuti angket itu, dan secara mengejutkan, sampai lebih dari 85%-nya Tidak mengetahui kalau film itu ada.

Tapi kenapa bisa ada begitu banyak yang tidak mengetahui adanya sequel Totoro itu? Jawabannya lumayan sederhana, karena memang sequel itu tidak dirilis di bioskop umum. Sequel Totoro itu hanya ditayangkan dalam Ghibli Museum, dan terakhir itu ditayangkan tahun 2003 lalu.

sequel totoro

Walau film Mei & the Kitten Bus juga disutradai Miyazaki, dan bahkan seiyuu dari karakter Mei, Sakamoto Chika, kembali memerankannya untuk film ini, mungkin tak ada keputusan untuk merilisnya secara umum karena memang dari awal tujuan dibuatnya hanya untuk ditayangkan terbatas di Museum. Yang terlihat dari durasinya yang dibawah 14 menit.

TAPI ada kabar seru nih mina-san. Dikabarkan kalau ternyata film Mei and The Kitten Bus ini akan ditayangkan lagi. Tapi buat kita yang di luar Jepang bakal sulit, karena sekali lagi, penayangannya hanya di Museum Ghibli, yang akan dilakukan selama bulan November.

Comments

Loading...