Kabar yang pahit manis diawal 2020 ini bagi fans animanga Nanatsu no Taizai alias Seven Deadly Sins, dengan manga 7 Taizai original akhirnya menyelesaikan ceritanya. Akan tetapi tak perlu terlalu bersedih, karena selesai bukan berarti benar-benar berakhir, karena pada awal tahun 2021 nanti fans tak hanya dapat membaca manga sequel tapi juga menonton season finale dari anime Nanatsu no Taizai, Fundo no Shinpan.

Nanatsu no Taizai adalah manga karya Suzuki Nakaba yang diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Magazine sejak tahun 2012 lalu. Mengisahkan seorang wanita muda bernama Puteri Elizabeth Liones yang mencari para ksatria Seven Deadly Sins untuk meminta tolong mereka membantu melindungi kerajaan yang ditinggalinya.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi beberapa TV anime, OVA, dan sebuah movie. Anime pertamanya tayang tahun 2014 yang dibuat oleh studio A-1 Pictures termasuk movienya yang dirilis tahun 2018. Studio anime tersebut kemudian berganti tangan jadi dianimasikan oleh studio DEEN sejak tahun 2019.

Anime tersebut seharusnya menayangkan season finale pada musim Fall 2020 ini, akan tetapi dikarenakan pandemik virus corona, penayangannya jadi ditunda. Dan akhirnya diumumkan kalau season finale anime Nanatsu no Taizai, Fundo no Shinpan, akan dimulai penayangannya pada musim Winter 2021, mulai dari tanggal 6 Januari 2021.

Dan bicara soal akhir, kisah Nanatsu no Taizai masih belum benar-benar selesai, karena tak lama setelah manga originalnya merilis bagian akhirnya, dikabarkan kalau ada projek sequel yang masih dibuat oleh Suzuki Nakaba sang mangaka.

Mengenai ceritanya masih belum diberikan, tapi diperlihatkan kalau anak Meliodas yang bernama Tristan dan anak Ban yang bernama Lancelot yang akan jadi pemeran utama dari sequel tersebut, yang diberi judul Mokushiroku no 4 Kishi atau 4 Knight of Apocalypse.

Dan baru-baru ini dalam majalah manga Young Magazine edisi ke-50, diberikan teaser visual yang memperlihatkan karakter protagonis dan karakter hewan pendampingnya, dan juga pengumuman kalau manga tersebut akan mulai meluncur pada tanggal 27 Januari 2021!