Mangaka Mashima Hiro memang saat ini sedang sibuk dengan seri Edens Zero, yang juga saat ini sedang berjalan menayangkan adaptasi anime serinya. Tapi baru-baru ini muncul sebuah kabar mengejutkan yang datang dari mahakaryanya sebelum Edens Zero tersebut, yaitu Fairy Tail. Dimana diumumkan kalau sequel manga Fairy Tail, 100 Years Quest, dikonfirmasikan akan mendapatkan adaptasi jadi anime juga.

Fairy Tail

Fairy Tail adalah seri manga yang dibuat oleh Mashima Hiro yang berjalan dari tahun 2006 dan tamat pada tahun 2018. Manga tersebut berada dalam dunia fantasi dimana magic jadi bagian kehidupan sehari-hari. Ceritanya adalah mengenai petualangan para anggota Guild magic bernama Fairy Tail yang terkenal akan sikapnya yang berisik, kocak, dan penuh energi.

Manga tersebut telah mendapatkan adaptasi anime yang dianimasikan oleh berbagai studio, dengan season terakhirnya telah selesai tayang pada tahun 2019, dan ada juga dua movie yang dirilis tahun 2012 dan 2017. Selain itu ada juga beberapa game dari seri tersebut dengan yang terbaru dibuat oleh Gust dan dirilis tahun 2020.

Balik pada topik utama, pada tahun 2018 saat seri itu mau tamat diumumkan projek anime final dan projek sequel manga. Tak dikatakan apakah Mashima yang mengerjakannya tapi kemungkinan tidak karena ia juga telah mengumumkan karyanya setelah Fairy Tail tamat, yaitu Edens Zero.

Pada akhirnya hal tersebut lumayan benar, dengan sequel manga Fairy Tail diumumkan dengan judul 100 Years Quest dimana Mashima yang menyediakan storyboard tapi yang menggambarkannya adalah Ueda Atsuo sang mangaka dari Doctor Prisoner.

Sequel tersebut dimulai pada bulan Juli 2018 tak berapa lama setelah Fairy Tail utama tamat, dan masih berjalan sampai sekarang. Mengisahkan para anggota guild Fairy Tail yang dapat petualangan baru dengan tantangan 100 Years Quest yang terkenal tak ada yang berani ambil.

Dan sekalian kembali pada topik utama, kemarin-kemarin diberikan pengumuman kalau manga Fairy Tail 100 Years Quest tersebut juga mendapatkan projek adaptasi anime, dan formatnya dikatakan berupa seri TV. Tapi selain itu tidak diberi kejelasan mengenai studio animasinya ataupun tanggalnya dan apakah para seiyuu originalnya akan balik lagi.