Kadang meskipun sebuah seri animanga sudah tamat ceritanya, bisa saja mereka terbuka mendapatkan sequel, bahkan meskipun seri itu sudah lama selesai lumayan lama. Dan hal tersebut juga terjadi pada seri animanga klasik karya mangaka Takahashi Rumiko, Inuyasha. Dengan baru-baru ini diumumkan kalau dalam tahun 2020 ini akan ada sequel kisah Inuyasha! Yaitu Hanyou no Yashahime anime!

Inuyasha berawal dari manga buatan Takahashi Rumiko yang diserialisasikan tahun 1996-2008 di majalah manga Shonen Sunday. Manga itu juga diadaptasikan jadi anime oleh studio Sunrise, yang mina-san penonton anime generasi 90-an mungkin masih ingat pernah tayang di Indosiar.

Anime tersebut tayang di Jepang dari tahun 2000-2004 sebanyak 164 episode dan juga memiliki sampai 4 movie, yang dilanjutkan dengan anime Inuyasha Final Act yang tayang tahun 2009-2010 sepanjang 26 episode yang mengadaptasikan kisah akhir manga Inuyasha. Dan kini, tahun 2020, sekitar 10 tahun setelah Final Act selesai, secara mengejutkan diumumkan projek anime baru!

Berjudul Hanyou no Yashahime, yang dibintangi anak-anak Sesshoumaru dan Inuyasha. Menceritakan petualangan antar era Sengoku dan Modern dari putri kembar Sesshoumaru, Towa dan Setsuna. Keduanya sempat terpisah, dengan Towa terlempar ke era Jepang modern dan hidup bersama keluarga adik Kagome.

10 tahun kemudian mereka bertemu kembali saat portal waktu terbuka lagi, dengan Setsuna kini bekerja dengan Kohaku, tapi kena amnesia dan melupakan Towa. Maka dimulailah petualangan Towa untuk berusaha mengembalikan ingatan Setsuna, dan dalam petualangannya itu mereka dibantu oleh Moroha sang putri dari Inuyasha dan Kagome.

Projek anime tersebut sekali lagi dianimasikan oleh studio Sunrise, dan beberapa staff anime Inuyasha sebelumnya juga kembali lagi terlibat dalam anime ini. Seperti Sato Teruo yang sebelumnya jadi episode director anime Inuyasha kini jadi sutradaranya, dan juga Sumisawa Katsuyuki yang kembali menuliskan naskahnya.

Wada Kaoru kembali mengkomposisi musiknya, Hishinuma Yoshihito kembali mendesain karakternya, dan Takahashi Rumiko sang original mangaka dikredit sebagai original character designer. Dan menariknya telah diberikan juga jadwal tayangnya, dengan anime Hanyou no Yashahime ini dijadwalkan tayang pada musim Fall 2020! Semoga ga kena delay~!