Dunia fiksi dan dunia nyata jelas berbeda. Dan itu juga berlaku dalam dunia animanga, bahkan pada setting yang nyata seperti dalam SMA di Jepang. Tapi pada jaman sekarang ini dimana hoax semakin banyak keberadaannya dan semakin mudah dibuat, bahkan sesuatu yang sudah terlihat begitu nyata bisa ternyata tidak ada, dan member rasa kekecewaan. Seperti yang dirasakan seorang turis asing, yang kecewa melihat kenyataan foto Akihabara loli ini.

Jadi kisahnya, sang turis asing tersebut berkunjung di Akihabara, Tokyo, dan ia ingin berkunjung ke suatu tempat. Dan ia menanyakan arah menuju tempat tersebut. Dan yang ditanya olehnya adalah seorang user Twitter bernama @runndy_music atau Mun@RUNNDY.

Runndy kemudian diperlihatkan foto tempat tersebut. Foto yang memperlihatkan jembatan kereta dan gedung besar, dengan patung raksasa seorang gadis loli yang menjadi terowongan kereta itu.

Akan tetapi turis tersebut menerima kabar buruk dari Runndy, yang mengatakan kalau ternyata… foto tempat tersebut… hanya CG photoshopFoto tersebut adalah buatan seseorang bernama Tamaki yang dibuatnya tahun 2005 lalu, tapi hasilnya begitu bagus sampai banyak orang diluar Jepang yang melihatnya dan percaya itu ada, termasuk turis dalam kisah Runndy ini.

Jawaban itu membuat turis asing tersebut sangat sangat sedih, dan Runndy juga mengatakan kalau melihat kesedihan turis itu rasanya juga memecahkan kokoro-nya. Memang agak mengejutkan melihat fakta kalau patung itu tak ada. Mengingat patung Gundam yang berskala 1:1 saja bisa gagah berdiri di Jepang.

Tapi sedikit trivia, patung loli tersebut sebenarnya memang benar ada loh! Tapi dalam bentuk figurine. Karena itu hasil editan yang muncul dalam foto tersebut bisa terlihat sangat sangat nyata.

Figurine loli itu diproduksi oleh pembuat figure terkenal Kaiyodo, yang juga pernah membuat versi jumbonya, tapi bahkan versi itupun tidak sebesar seperti yang ada dalam foto turis tersebut.

Beberapa netizen memberikan komentar akan hal ini. Ada yang mengatakan ini kisah yang begitu sedih tapi membuatnya tertawa. Dan ada juga yang mengusulkan untuk membuat foto itu menjadi nyata dengan benar-benar membangun patung loli raksasa itu. Ide yang menarik, dan memang rasanya berpotensi untuk semakin mengundang turis 😀 semoga benar bisa terjadi 😉

Comments