Pada artikel tedahulu penulis sempat membeberkan nilai plus dari seorang otaku. Dimana ke-otaku-an nya bisa jadi kriteria terbaik dalam mencari pasangan ideal. Beberapa diantaranya adalah Setia, Mengagungkan Pasangan, Memiliki Keungan Stabil, Siap Melindungi dan lain sebagainya. Tapi ternyata, kalau kalian menjadi seorang otaku, ada sisi negatif yang bikin susah dapat jodoh!

Tora no Ana, sebuah toko merch animanga di Akihabara telah meluncurkan servis baru. Yaitu berupa bentuk event pejodohan atau pemakcomblangan diantara para otaku. Event ini diberi nama Tora Con. Yang berfokus untuk menjembatani pertemuan para otaku single yang mungkin lagi susah dapat jodoh. Terlebih bagi mereka yang sudah serius dan ingin membangun hubungan pernikahan.

Tapi meskipun dasarnya Tora Con merupakan “solusi” pagi para otaku, ternyata juga selalu memberikan nasehat secara continue pada klien mereka. Nah agar nasehat yang diberikan tepat sasaran, bagi klien yang sudah mendaftar diharuskan untuk mengikuti “otaku diagnostic tests”. Dimana para otaku akut maupun pemula bisa mengukur tingkat “kegilaan” mereka.

Dari sinilah ada fakta mengerikan yang mau tidak mau harus diketahui para otaku. Tora Con menyebutkan secara tidak langsung bahwa “seorang otaku akut akan sangat susah menemukan jodoh.” Mengapa? Kalian bisa simak tweet saran dari Tora Con dibawah ini:

“Golongan 1: Seorang otaku akut yang hanya tertarik pada dunia otaku
Golongan 2: Seorang otaku yang juga tertarik pada dunia non-otaku
Golongan 3: Seorang otaku yang atraktif pada dunia luar dan punya hobi seimbang
Orang di golongan 2 dan 3 merupakan orang yang memiliki tingkat kesuksesan  romantisme tinggi. Jadi bila ingin mendapatkan pasangan, lebih baik bila anda  menambahkan kesukaan di bidang lain. Yang bisa menambah value anda. Sehingga tidak  sulit mengekplorasi dunia luar (dan susah dapat jodoh tentunya)”
Susah dapat jodoh
Terlalu terobsesi dg dunia otaku mu? Jangan!

Tora Con menambahkan…..

Bagi mereka yang keukeuh dan mengatakan “aku hanya tertarik pada dunia otaku. titik.” memang terlihat bakal punya banyak sisi menyenangkan. Tetapi,

  • Apa yang bisa anda lakukan bila anda kehabisan topik pembicaraan bertema otaku?
  • Kemana saja anda akan pergi kencan?
  • Apa yang akan anda bicarakan dengan pasangan saat waktu luang?
  • Saat anda punya anak, apakah anda akan memaksakan hobi anda padanya?
  • Bagaimana bila anda sudah tidak lagi bisa melakakuan kegiatan otaku anda?
pasangan otaku pun juga butuh obrolan yang nggak melulu tentang hobi

Pada tweet berikutnya, akun perjodohan bagi otaku single ini memberikan solusi dan penjelasan lebih lanjut. Kesimpulannya, bila kalian terlalu menjadi otaku akut, itu tidak baik bagi dunia kalian. Apa yang dikatakan Tora Con merupakan hal logis. Kalian tidak akan menemukan pasangan seperfect di dunia animanga. Jadi kalian juga harus berjaga dengan mengimbangi keseriusan diluar hobi otaku.

Mungkin benar, ada pasangan yang sangat mengerti tanpa memandang sisi otaku kalian. Tapi ingat, mereka juga butuh suplai hal-hal yang lebih normal. Misalnya ngobrol tentang masa depan, ngobrolin keadaan orang tua, rencana punya anak, pendidikan, pekerjaan dan lain sebagainya.

Nah buat akiba-chan dan akiba-kei yang nggak mau susah dapat jodoh. Mending hindari deh ya menjadi seorang otaku akut. Suka atau Hobi sih boleh saja, asal tau keadaan dan kebutuhan. 😀

Comments

Loading...