Mina-san mungkin pernah melihat berbagai foto fanart atau gambar yang dibuat pada papan blackboard dengan kualitas yang menakjubkan di internet. Negara Jepang lumayan terkenal akan hal tersebut, sampai kadang bisa jadi meme. Melihat art seperti itu bisa bikin kita kecewa akan skill gambar kita, tapi bisa juga jadi terinspirasi dan bersemangat. Contoh yang jadi penyemangat adalah sensei yang menggambar blackboard fanart Deku yang keren ini.

Tak diketahui nama asli guru sekolah ini, tapi ia adalah user Twitter bernama @swEnve dan netizen melirik tweet miliknya, yang menunjukkan gambar karakter Deku dari Boku no Hero Academia, dengan tulisan disebelahnya yang mengatakan “Kita kan Berjuang Sekuat Tenaga untuk Menang!” yang digambarkan olehnya.

SwEnve juga menjelaskan kalau ia menggambar fanart Deku tersebut memakai enam warna kapur. Selain warna hijau dan putih yang memang dominan pada desain karakter Deku, dipakai juga warna biru, ungu, kuning, dan coklat.

Tujuan dari gambar tersebut, seperti yang sudah dibilang, adalah untuk memberikan semangat pada murid-murid sekolahnya, yang akan bertanding dalam event Undoukai. Event tahunan yang mina-san pasti pernah lihat dalam berbagai seri animanga yang bersetting di lingkungan sekolah, yang pada intinya adalah Festival Olahraga.

Pilihan yang bagus dilakukan sensei tersebut memilih karakter Deku, karena sportmanship yang bagus dari karakter itu dalam Sport Festival Arc yang ditayangkan dalam season dua animenya, dan juga performance yang diberikannya dalam Hero License Exam Arc yang sedang dianimasikan dalam animenya saat ini.

Tapi walau yang tahun ini mungkin yang paling cocok dengan elemen sportmanship, ini bukanlah satu-satunya art penyemangat yang pernah dibuatnya. Karena diperlihatkan kalau sensei swEnve juga telah menggambar berbagai art karakter judul lain, yang warnanya suka disesuaikan dengan warna tim yang disemangati.

Elsa dari Frozen dalam warna merah yang mengatakan “Let It Go dengan Seluruh Kekuatanmu, Semuanya! Menanglah Tim Merah!”

Mikasa dan Titan Eren dari Shingeki no Kyojin dengan highlight warna biru muda, mengatakan “Counter Attack Tim Biru Dimulai Sekarang!”

Makishima Yusuke dan Toudou Jinpachi dari Yowamushi Pedal mengatakan “Tim Hijau, Raihlah Titik Puncak!”

Kimi no Na wa yang mengatakan “Mengambil Kembali Kehormatan kami dari Tahun-tahun-tahun Lalu Dihati kami, Dan Meraih Kemenangan Ditangan Kami!”

Comments