Sensasi Baru “nongkrong” di Kafe

Nongkrong, adalah salah satu kegiatan yang bisa dibilang cukup digandrungi masyarakat Indonesia, khususnya oleh para remajanya. Sehingga di sini, kafe juga bukan tempat yang sulit dijumpai, apa lagi di daerah- daerah pusat kota atau bahkan di sekitaran universitas. Jepang pun, juga memiliki berderet- deret kafe, namun, ternyata ada yang berbeda dari jajaran nama- nama kafe di Jepang, seperti misalnya “Dog Tail”, “Rabi Cafe”, “Torimi Kafe”, dan “Neko Kafe”. Nama- nama tersebut memiliki kecenderungan  yang sama yaitu sama- sama berbau kehewan- hewanan. Apa sekedar nama kafe? Atau pemilik kafenya suka dengan hewan tersebut? Atau mungkin kafe itu dijalankan oleh hewan- hewan tersebut?

"Torimi Kafe"
“Torimi Kafe”
Screenshot (182)
Kafe “Dog Tail”
"Rabi Kafe"
“Rabi Kafe”

Nah ternyata, setelah menengok sana- sini, kafe- kafe tersebut di dalamnya memang terdapat banyak hewan, misalnya Torimi Kafe, sesuai namanya yaitu “tori” yang dalam bahasa Indonesia berarti  burung, maka di dalamnya memang terdapat beberapa jenis burung, baik yang lokal maupun yang interlokal  alias burung- burung dari luar Jepang, kemudian ada Rabi Kafe, “rabi” yang mirip dengan rabbit dalam bahasa Inggris, yang artinya kelinci, di dalam kafenya juga terdapat kelinci- kelinci yang siap memanjakan pengunjungnya.

Screenshot (177)

Ini dia berbagai jenis burung yang dapat ditemukan di "Torimi Kafe"
Ini dia berbagai jenis burung yang dapat ditemukan di “Torimi Kafe”

Screenshot (191)

Primadona @ Kafe Dog Tail
Primadona @ Kafe Dog Tail
Suasana di "Neko Kafe 299"
Suasana di “Neko Kafe 299”
Desain serba kelinci @ Rabi Kafe
Desain serba kelinci @ Rabi Kafe

Jika kita singgah ke kafe-kafe tersebut, maka rasanya kita seperti nongkrong sekaligus jalan- jalan ke kebun binatang, meskipun tidak semua jenis hewan bisa kita temukan dalam kafa- kafe tersebut. Kafe- kafe tersebut memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan- hewan di dalamnya, atau pun untuk sekedar memanjakan pengunjung dengan tingkah lucu mereka yang menggemaskan.

Screenshot (193)

Screenshot (188)

Screenshot (172) Screenshot (171)

Ice cream berwajah kelinci yang siap menemani pengunjung  @ Rabi Kafe
Ice cream berwajah kelinci yang siap menemani pengunjung @ Rabi Kafe
Screenshot (187)
Di kafe hewan pun, makanan- makanan lezat siap untuk disantap. @ Rabi Kafe
Screenshot (179)
Nikmati waktu santai dengan menikmati minuman segar sembari mendengar kicauan burung. @ Torimi Kafe

 

Screenshot (178)Munculnya kafe hewan ini salah satunya dilatarbelakangi karena apartemen- apartemen di Jepang banyak yang tidak mengijinkan warga yang tinggal untuk memelihara hewan peliharaan.  Kafe ini menguntungkan pula bagi mereka yang cinta mati sama hewan- hewan lucu seperti kucing, kelinci, atau pun anjing, tapi tidak bisa merawat mereka karena kesibukan yang padat misalnya, maka kafe ini juga bisa menjadi salah satu alternatif tujuan mereka di akhir pekan untuk melepas kepenatan.

Tertarik?

Mudah saja, "peta" akan mengantarkan mu sampai tempat tujuan
Mudah saja, “peta” akan mengantarkan mu sampai tempat tujuan

 

Source : Rabbit CafeDog TailBird Cafe