Beberapa bulan lalu, ada kabar buruk untuk fans seri ninja ecchi Senran Kagura, dimana dikatakan dalam wawancara bersama produser dari seri Senran Kagura, Takaaki Kenichiro, kalau membuat game Senran Kagura jadi sulit dikarenakan elemen ecchi yang sudah jadi ciri khas seri tersebut. Kali ini ada wawancara lain lagi yang semakin membuat suasana suram, karena game baru Senran Kagura 7even dikatakan jadi ubah konten karena masalah regulasi.

Wawancara yang baru ini dilakukan olehnya dengan website Inside Games, yang dilakukan beberapa hari lalu. Disitu sang produser berbicara mengenai progress pengembangan game Senran Kagura baru dan juga keketatan Sony kepada konten ecchi.

Mengenai Senran Kagura 7even, Takaki mengatakan kalau konsep dari game tersebut jadi diubah, karena konsep original game tersebut tak dapat dirilis saat ini. Ia juga mengatakan kalau para tim developer telah mempertimbangkan dan membuat ulang berbagai hal dalam game itu, tapi juga tidak mempertimbangkan untuk merilis game itu dalam dua versi.

Takaki juga ditanya pendapatnya mengenai masalah regulasi Sony mengenai konten yang adult/mature dan seksual untuk konsol Playstation. Ia memperkirakan kalau regulasi ini akan menyebar ke semua platform diseluruh dunia, dan ini adalah perkembangan yang tak bisa dihindari dan datang lebih cepat dari perkiraannya.

Ini membuatnya khawatir bagaimana menghadapi hal itu untuk kedepannya. Ia juga menambahkan mengatakan kalau regulasi ini tidak memperbolehkan menampilkan karakter game terlihat melepas baju, memakai baju yang robek-robek, dan juga dengan payudara bergoyang.

Takaki juga ditanyakan apakah bisa coba pindah platform dari PS ke PC untuk menghindari regulasi Sony. Ia menjawab kalau hal tersebut memang memungkinkan, akan tetapi ia mengatakan masalahnya adalah akan sulit untuk menjual game bergenre shooting seperti Senran Kagura untuk PC karena game shooter yang realistik lebih umum dalam platform itu.

Masalah tersebut bisa jadi penyebab kenapa game Senran Kagura 7even yang seharusnya rilis musim gugur 2018, sampai sekarangpun terlihat belum juga, dan belum diberikan tanggal baru perilisannya juga sampai saat ini.