Seni Kaligrafi memang sudah tidak asing bagi Akiba chan dan Akiba kei, tetapi adakah Akiba chan dan Akiba kei yang pernah mencoba menulis seni kaligrafi dari Jepang alias Seni Shodo, sulit bukan? Di Festival Jepang Ennichisai kemarin, ada yang berbeda di bandingkan event Ennichisai di tahun-tahun sebelumnya, yaitu adanya yang melukis seni kaligrafi Jepang di panggung utama Ennichisai yaitu Fukushika Taro.

Untuk info Akiba chan dan Akiba kei, Taro san merupakan seniman yang lahir di Taiwan lalu pindah ke Kobe, Jepang untuk melakukan pekerjaan sosial. Awalnya Taro san tidak pernah melakukan kaligrafi Jepang. Tetapi karena ada suatu kejadian yang menyentuh hati Taro san, sehingga setelah kejadian tersebut membuat Taro san mengenal kuas dan tinta dan juga mulai tergerak untuk mencintai seni shodo.

Selain karena hal di atas, Taro san pun mempelajari Shodo adalah untung menyenangkan orang lain. Dan di Jepang, tulisan Shodo merupakan dapat mencerminkan hati seseorang. Bagi Taro san tulisan kanji yang mewakili dirinya adalah tulisan kanji “au” yang artinya bertemu. Dimana Taro san senang bertemu dengan orang-orang dan mempunyai tujuan menyenangkan hati orang lain melalui tulisan kaligrafi yang dibuatnya melalui pertemuan itu.

Seni Shodo

Taro san kini dia sedang melebarkan sayapnya di kancah internasional. Saat ini Taro san menjadi representatif dari perusahaan shodo yang ia dirikan sendiri. Aktivitasnya pun berfokus pada event nasional maupun internasional berupa pameran tunggal, workshop shodo, mural paintings, serta kelas seminar shodo.

Bagi Taro san yang pertama kali datang ke Indonesia, sangat senang sekali, karena banyak yang menyukai kaligrafi Jepang alias seni Shodo. Taro san pun berujar bahwa dia pernah melihat tukang buruh bangunan memakai kaos yang bertuliskan kanji Jepang di punggungnya, dia berpikir, “wah orang indonesia sangat menyukai seni shodo” dan itu membuat Taro san senang, bahwa seni shodo diterima sangat baik di Indonesia. Dan Taro san pun berujar bahwa dia ingin diundang lagi untuk datang ke Indonesia.

Bagi Akiba chan dan Akiba kei yang ingin kepo’n Fukushika Taro, akiba chan dan akiba kei bisa pantengin di bawah ini :

Official Merchandise Shop

Official Facebook

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here