Salah satu developer game Jepang, Spike Chunsoft menggelar kerjasama dengan tri-Ace untuk meluncurkan game terbaru berjudul Exist Archive -The Other Side of the Sky Melalui website resmi mereka, sebuah video trailer telah diunggah pada hari kamis kemarin. Video ini mengungkap detail RPG baru tersebut termasuk alur atau plot cerita, karakter dan seiyuu serta menyisipkan pengumuman bahwa game tersebut akan secara resmi di jual di Jepang mulai tanggal tujuh belas desember 2015.

Sebelum merilis trailer, mereka juga telah mengunggah video teaser pada awal bulan agustus lalu. Game yang diperuntukkan bagi pengguna PS 4 dan PS Vita ini sebenarnya di jadwalkan rilis pada bulan November. Namun karena suatu alasan yang mendesak akhirnya mereka menunda perilisan sampai akhir tahun ini. Adapun seiyuu yang sudah dipublikasikan diantaranya: Osaka Ryota sebagai Kanata Kujo, Endo Aya sebagai Ranze Miwakawa, Ai Kayano sebagai Mayura Tsukishiro, Kakihara Tetsuya sebagai Tokihisa Kiriya, Sora Tokui sebagai Koharu Nagi, Shinnosuke Tachibana sebagai Mitsuhide Yasakata, Tsubasa Yonaga sebagai Ren Ogami, Inoue Kikuko sebagai Amatsume, serta Wakana Yamazaki sebagai Zenobia. Exist Archive -The Other Side of the Sky- original PS 4 di banderol seharga 7.200 Yen atau 830.000 Rupiah. Sedangkan untuk PS Vita harganya lebih murah sekitar 6.800 Yen atau 780.000 Rupiah. Bagi kalian yang berminat membeli bundle ini jauh hari alias dengan cara Pre-Order akan mendapatkan keuntungan berupa hadiah tambahan sebuah Ost CD game ini yang berisi lagu-lagu buatan Motoi Sakuraba. Selain itu juga akan mendapatkan Art Book berisi ilustrasi buatan sang desainer karakter: Minoboshi Tarou.

Exist Archive -The Other Side of the Sky- adalah sebuah game terbaru yang merupakan bagian dari Exist Archive The Series. Game ini memuat kisah yang berpusat pada seorang pemuda bernama Kanata. Ia terjebak dalam insiden ledakan misterius yang menghancurkan jalur kereta bawah tanah Tokyo. Jasad Kanata, bersama tunangannya, Ranze dan beberapa teman-temannya tidak dapat ditemukan setelah kejadian itu. Dalam keadaan sekarat tiba-tiba sang tunangan mengatakan bahwa dia tidak mau mati dengan cara konyol seperti itu bersama dirinya. Lalu secara aneh, ia terbangun di tempat asing yang bukan terlihat seperti Bumi. Ada banyak tower dan pohon menjulang tinggi di tempat itu. Ia bimbang apakah dirinya benar-benar sudah mati atau belum. Pada saat itulah ia bertemu dengan seorang gadis muda berambut biru.

char3

char2

char1