Hai minna! Ada satu info lagi nih tentang event jejepangan untuk kalian para otaku yang lagi mager di daerah Riau 😀 Spesial buat mengisi kekosongan waktu kalian di hari minggu. Apalagi yang masih bingung hari minggu ntar mau jalan-jalan kemana bisa mampir ke bunkasai persembahan Universitas Riau bareng mimin. Hehe.

Acara yang bertajuk Festival Budaya Jepang 2016 (日本文化祭) Universitas Riau ini akan digelar mulai tanggal 28 sampai 30 April 2016. Tiga hari penuh pemirsa!! siapa yang rela melewatkannya 😀 Selama tiga hari tersebut bakal ada kegiatan-kegiatan seru yang siap mengisi hari-hari kalian dengan gokil. Liat nih poster mereka, udah maskotnya unyu banget, deretan kegiatannya juga dibocorin secara jelas.

Bunkasai 9 UR

Di Bunkasai ini kalian bisa mengikuti lomba-lomba menarik, lomba dikelompokkan menjadi dua bagian yakni lomba untuk teman-teman yang masih SMA dan lomba untuk kalangan umum. Diantaranya nih ada lomba rodoku, manga, kanji challenge (semacam kanji cup gitu kalau tingkat nasional 😀 ), benron taikai, undokai dan cerdas cermat. Untuk yang merasa udah tua dan nggak pantes pake baju SMA jangan berkecil hati. Ehehehe. Banyak lomba-lomba umum yang juga bisa kalian ikuti seperti Miss Yukata, Cosplay, Karaoke, Dance cover dan lain sebagainya. 😀

Oh dan yang lebih seru lagi disini kalian juga bakal dihibur oleh beberapa kegiatan khusus persembahan Bunkasai Riau seperti fun games yang isinya lomba makan makanan enak. Haduh…mimin jadi laper. Enak banget tuh dateng terus ikutan makan takoyaki atau onigiri geratis 😀

Bosan dengan lomba? saat nya kalian main ke Exhibition Area. Pada area ini terdapat booth booth unik dan acara unik juga. Misalnya nih, mampir ke maid cafe, khilaf ala sultan maid nya dibeli semua. Atau nonton dorama pendek momotaro, lumayan kan bisa nambah pengetahuan. Dan yang paling seru kalian bisa nonton film keren plus dapet kuliah umum sekaligus informasi penting mengenai beasiswa yang disampaikan langsung oleh  Konsulat Jenderal Jepang. 

Gimana? menarik kan? jadi nggak cuma otaku saja yang bisa seneng-seneng di Bunkasai ini. Yang cupu dan kutu buku juga bisa main sekaligus berburu beasiswa. Yo Akiba-chan dan Akiba-kei, tunggu apa lagi? catet tanggal acaranya ya! 😀 Info lebih lengkap bisa kunjungi official website nya disini.