Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Ada update info nih untuk para fans tokusatsu. Terutama untuk fans Ultraman. Beberapa waktu lalu sudah ada info mengenai seri Ultraman yang paling baru, yaitu Ultraman Orb dan juga sudah diperlihatkan tiga formnya yang terbuat dari gabungan enam Ultraman. Walaupun belum dimasukan dalam website, tapi baru-baru ini sudah ada kabar akan beberapa form baru lagi untuk Ultraman Orb. Yuk kita lihat 😉

Orb_forms

Mungkin karena potensi akan banyaknya form Ultraman Orb karena banyaknya jumlah karakter Ultraman dari yang pertama hingga sekarang, kemungkinan besar tidak semua form akan bisa ditunjukkan dalam serinya. Tapi bagi para fans tak perlu sedih, karena akan dibuat juga game arcade Ultraman Orb berjudul Ultraman Fusion Fight. Dan akan ada beberapa form Ultraman Orb yang secara eksklusif muncul dalam game itu. Yang agak unik, form dalam game ini merupakan fusion dari dua Ultraman dari jaman Heisei. Berbeda dengan form dalam seri TV-nya yang terdiri dari gabungan satu Ultraman Heisei dan satu Ultraman Showa. Mari lihat dulu trailernya 🙂

Sudah ditonton? Nah Ultraman yang muncul dibagian mendekati akhir trailer itu adalah salah satu form eksklusif Ultraman Orb, yaitu Photon Victorium. Form gabungan dari Ultraman Gaia dan Ultraman Victory. Jurus spesialnya adalah Photorium Shoot.

Orb_Photon_Victorium

Selain itu juga sudah diumumkan tiga form game eksklusif lain lagi. Form tersebut adalah:

Orb_Fusion_Fighters

Sky Dash Max (kiri)

Form ini adalah gabungan dari Ultraman Tiga Sky Type dan Ultraman Max. Jurus spesialnya adalah Macbalt Attack.

Full Moon Xanadium (tengah)

Form ini adalah gabungan dari Ultraman Cosmos dan Ultraman X. Jurus spesialnya adalah Fulldium Ray.

Lightning Attacker (kanan)

Form ini adalah gabungan dari Ultraman Ginga dan Ultraman X. Jurus spesialnya adalah Attacker Ginga X.

Kemudian setelah form eksklusif game Fusion Fight, berikutnya adalah form yang akan muncul dalam TV serinya. Kedua form ini juga memiliki keunikannya sendiri.

Thunder Breastar

Form ini adalah fusion dari Ultraman Zoffy dan Ultraman Belial. Yang unik dari form ini adalah Ultraman yang dipakai dalam fusion ini. Ultraman Zoffy mewakili era Showa dan bisa dibilang tentu akan dipakai, tapi pemakaian Ultraman Belial bisa dibilang tak terduga. Belial sejak kemunculannya adalah seorang Ultraman jahat/antagonis, ini membuat Thunder Breastar menjadi form pertama yang memakai kekuatan Ultraman non-protagonis.

Orb_Thunder_Breastar

Primitive

Form ini adalah form yang terbaru yang diperlihatkan. Dan yang paling unik diantara semuanya. Karena ini adalah form original dari Ultraman Orb, yang bukan merupakan gabungan dari Ultraman apapun. Dalam form ini, Ultraman Orb bersenjatakan sebuah pedang bernama Orb Caliber, yang dapat menembakan sebuah cahaya kearah musuhnya. Form ini sebenarnya sudah muncul sekilas dalam episode 1 Ultraman Orb, tapi tak terlihat jelas karena diselimuti cahaya.

Orb_calibur (571x675)

Selain itu lagi, sekarang episode 1 dari Ultraman Orb sudah tayang dan dapat ditonton di Youtube. Melalui channel youtube official Tsuburaya. Tapi sayangnya video tersebut raw alias tidak ada subtitle apapun. Tapi bagi yang tetap mau menontonnya dan atau mau sekalian mengasah kemampuan bahasa Jepangnya, silahkan ditonton 😉

Dan itulah berbagai form dari Ultraman Orb. Dan mengingat masih banyaknya karakter Ultraman, akan muncul lebih banyak lagi form baru Ultraman Orb.
Diantara form yang sudah muncul yang mana yang favorit kalian? dan form fusion dua Ultraman apa yang kalian mau lihat?