Selamat Hari Imlek ! Begini Cara Orang Jepang Merayakan Tahun Baru Imlek

0
1580

Selamat Tahun Baru Imlek , bagaimana ya cara orang jepang menyambut tahun baru imlek? apakah masyarakat jepang merayakan tahun baru imlek? perlu kamu ketahui ya bahwa masyarakat di jepang sana masih merayakan tahun barunya berdasarkan kalender barat. Namun sayangnya masyarakat di jepang tak lagi merayakan tahun baru kalender China yaitu imlek.

Meski seperti itu, bukan berarti masyarakat di jepang tidak merayakan perayaan imlek, perayaan Imlek di Jepang bisa kamu temuan di China Town yang tersebar di beberapa wilayah jepang. Tiga China Town yang terbesar dan ter hits dengan perayaan imlek di Jepang berada di Nagasaki, Kode dan Yokohama. Jika kamu sedang berada di tokyo, Yokohama akan menjadi tujuan kamu untuk merayakan imlek di Jepang karena lokasi tidak jauh dari Tokyo.

Perayaan Imlek di Jepang tidak beda jauh dengan perayaan Imlek pada umumnya, acara perayaan ini di isi dengan festival budaya dan beberapa makanan yang khas. Kita bisa menyaksikan akstrasi dan parade naga dan beberapa penampilan matrial khas Tiongkok, ada juga tarian singa dan jangan sampai lewatkan makanan kuliner khas Tiongkok nya ya.

China Town Nagasaki, Kobe Nankinmachi dan Yokohama selalu banyak di kunjungi para wisatawan dalam maupun luar pada tiap tahun perayaan imlek, Meskipun Imlek tidak masuk hari libur nasional di Jepang, Festival ini selalu ramai di datangi para pengunjung karena banyak wisatawan Tiongkok yang merayakan imlek di jepang.

Baca Juga : Bosan Meeting di Kantor? Cobain Meeting di Castile of Ideas

Tahun Baru Imlek di jepang

Momen berharga ini pun di manfaatkan oleh para pedagang toko untuk meningkatkan dagangan mereka dengan beragam promo menarik nya pada wisatawan. Salah satunya adalah Tas keberuntungan. Tak hanya produk dengan harga selangit, mereka juga menyediakan produk dengan harga murah dengan kualitas yang bagus juga. Meskipun Imlek tidak ada dalam kalender nasional jepang tetapi dengan adanya perayaan imlek di jepang membuat pedagang di sana meraup keuntungan. Jadi dimana Akiba-chan dan Akiba-kei merayakan Tahun baru imlek? jika ingin berbagi pengalaman nya tulis di kolom komentar ya. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here