Fans seri Digimon dapat bergembira menunggu kedatangan film anime Digimon Adventure baru yang merayakan 20 tahun seri Digimon, Last Evolution Kizuna, yang akan ditayangkan tahun 2020 nanti. Tapi ternyata tak hanya itu anime Digimon yang dibuat, karena telah diumumkan juga kalau selain film Last Evolution akan ada juga beberapa short anime Digimon Adventure lainnya. Apa sajakah itu? Lets cekidot!

Film Digimon Adventure: LAST EVOLUTION Kizuna yang merayakan 20 tahun franchise Digimon tersebut akan tayang pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 dan dengan para seiyuu dari seri film Digimon Adventure Tri akan kembali memerankan karakter mereka disini.

Selain itu telah diumumkan kalau para karakter Digimon Adventure 02 juga akan kembali, dengan para seiyuu karakter Digimon tetap sama dengan sebelumnya dan partner mereka disuarai oleh seiyuu muda baru generasi ini.

Seki Hiromi menjadi supervisor projek film ini, dengan Nakatsuru Katsuyoshi kembali mendesain karakternya dan Watanabe Kenji yang mendesain digimonnya. Taguchi Tomohisa yang sebelumnya terlibat dalam movie Persona 3, menjadi sutradara pada Yumeta Company.

Selain itu ada Tachikawa Seiji sebagai chief animation director. Kemudian Yumetoya Akatsuki yang sebelumnya terlibat dalam anime Digimon Frontier dan juga Digimon Adventure, yang menuliskan screenplay, dan Toei Animation yang dikredit menangani produksinya.

Dan tak hanya itu, karena website official dari film Digimon Last Evolution telah mengumumkan baru-baru ini kalau selain film tersebut, ada juga projek Digimon Adventure Memorial Story Project untuk merayakan anniversary ke-20 seri Digimon, yang berisikan lima short anime.

Telah dibuka crowfunding di Jepang via website Booster, dimana dikatakan kalau backer projek itu akan mendapatkan Blu-ray short anime itu pada bulan Oktober, dan akan tayang di Shibuya pada bulan November, dan episode pertamanya direncanakan dirilis streaming juga.

Untuk isiny, dari lima short anime tersebut, satu adalah prequel Last Evolution dan sisanya adalah kisah keseharian karakter Digimon dan partner mereka yang tak sempat masuk film. Dari lima short anime itu, empat telah diberikan judulnya dan satu masih dirahasiakan, dan mereka adalah;

  • Sora he
  • Kokoro no Ana
  • Igakusei Kidou Joe
  • Akogare no Jogress Shinka