Onsen, adalah bagian dari budaya Jepang yang sudah lumayan banyak diketahui orang luar berkat anime/manga. Biasanya ini lokasi yang pas untuk fanservice 😉 misalkan saat para karakter saling “cek” fisik. Tapi apakah kenyataan sangat berbeda ataukah ada kemiripan dengan dunia fiksi? Baru-baru ini ada survey yang menyelidiki Onsen dan wanita Jepang. Dan dari situ terungkap, kalau selain berendam, di Onsen, wanita Jepang juga melakukan hal lain lagi.. Apakah itu?

Banyak adegan fanservice bersetting di Onsen dalam berbagai anime atau manga atau game. Contohnya, para karakter wanita memasuki ruang ganti baju dan melepas baju. Kemudian memperhatikan dan atau mengobrol soal baju dalam atau fisik mereka, mengambil handuk, kemudian jalan ke Onsen dan berendam. Dan saat berendam ada karakter pervert/ecchi/ero yang diam-diam mengintip, terus ketahuan, terus dihukum. Dan berbagai scenario lainnya 😀

Lalu bagaimanakah dengan aslinya? Tentu mereka berendam, tapi ada juga sesuatu yang di”cek” oleh wanita Jepang asli. Yaitu.. Memperhatikan baju dalaman wanita lain, dengan kata lain; Lingerie, pantsu, bra.

Wacoal, brand fashion pakaian dalam, yang mungkin mina-san pernah lihat juga toko-tokonya di Indonesia, baru-baru ini membuat survey pertanyaan. Apakah wanita Jepang memperhatikan dalaman wanita lain saat mereka ada dalam ruang ganti baju sebelum masuk Onsen, baik itu teman atau orang asing? Dan dari survey tersebut, didapati kalau sebanyak 62% dari 6.169 wanita menjawab Ya. Menarik juga ya mina-san. Tapi kenapa bisa begitu?

Ada beberapa alasan, tapi yang banyak adalah, Mereka ingin melihat fashion lingerie apa yang sedang populer. Karena tak banyak kesempatan untuk melihat fashion pakaian dalam apa yang sedang populer ditempat publik. Sedangkan dalam ruang ganti Onsen, karena ada banyak wanita dalam satu ruangan, bisa dilihat perbandingan fashion lingerie yang lagi banyak dipakai sebagai referensi secara langsung.

Alasan lainnya, adalah untuk menebak-nebak atau melihat karakter orang sekitar mereka. Seperti melihat apakah wanita dengan penampilan baju luar yang bergaya juga memakai dalaman yang bergaya. Apakah fashion sense seorang wanita bisa memiliki rasa yang berbeda antara baju luar dan dalaman. Dan lain-lain lagi. Bisa saja baju luarnya profesional tapi tahu-tahu dalamannya One Piece 😀

fanservice buat non-anime 😉

Comments

Loading...