Ada banyak hal yang terjadi dalam tubuh manusia, dan itu bisa terjadi berkat kerja keras pada sel-sel dalam tubuh kita. Dan fans animanga dapat melihat dan mempelajari hal tersebut berkat seri animanga Hataraku Saibou. Dan yang keren lagi fans takkan bosan akan seri tersebut dengan banyak dan beragamnya spin-off manga Hataraku Saibou, dan yang terbaru adalah Hataraku Saibou BABY dengan visual yang begitu imut.

Hataraku Saibou berawal dari seri manga buatan Shimizu Akane yang dimulai dari bulan Maret 2015. Manga itu kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio David Production yang tayang pada musim Summer 2018 kemarin, dan dengan episode spesial yang tayang bulan Desembernya.

Mengisahkan sistem kinerja sel-sel dalam tubuh manusia yang bentuknya dibuat menjadi karakter manusia juga. Menceritakan aktivitasnya mereka dalam menghadapi berbagai hal mulai dari virus flu, parasit usus, sampai sel kanker.

Dengan beragamnya sel-sel dalam tubuh dan kinerja mereka yang bisa berbeda-beda dalam tubuh setiap manusia, telah dibuat banyak spin-off Hataraku Saibou yang dibintangi sel yang berbeda dan dalam “setting” tubuh dengan kondisi dan situasi yang berbeda juga.

Diantaranya adalah Hataraku Saibou BLACK yang menceritakan kinerja sel dalam tubuh orang yang tidak sehat dan penuh stress. Hatarakanai Saibou yang mengisahkan sel darah merah yang tak mau bekerja. Atau yang baru sebelum ini, Hataraku Kesshouban, yang dibintangi oleh karakter platelet alias keping darah yang meleduk popularitasnya berkat anime Hataraku Saibou.

Dan kini akan akan ada lagi manga spin-off Hataraku Saibou baru lagi, dimana kali ini memiliki setting tubuh yang berbeda lagi dari seri originalnya. Sesuai dengan judulnya, Hataraku Saibou BABY, manga ini menceritakan kinerja sel dalam tubuh bayi. Spesifiknya, bayi yang masih dalam kandungan berumur 40 mingguan dan akan lahir.

Seperti manga sampingan Hataraku Saibou yang lain, manga ini memiliki author yang berbeda dengan Hataraku Saibou original, Shimizu Akane. Yaitu oleh Fukuda Yasuhiro, yang akan mulai serialisasinya dalam majalah Morning dalam edisi yang dirilis tanggal 17 Oktober nanti.