Shuuichi Shigeno, pencipta manga Initial D, baru saja menyampaikan satu hal menarik di sebuah wawancara. Pada akhir pekan lalu, ia menyampaikan apa yang akan dikembangkan jika dirinya membuat sekuel manga Initial D.

002102100_1439022465-initialdmovielegend3-2maxresdefault

Belum lama ini, Shigeno menyebut bahwa ia akan tertarik untuk menggarap sekuel Initial D dengan tema balapan reli. Jelas tema tersebut sangat berlawanan dengan konsep balapan di jalan raya.

“Ketika Initial D dimulai, saya mempertimbangkan balapan jalan raya dan balapan reli,” kata Shigeno. “Dari sini saya ingin terus menggambar manga, dan jika saya membuat Initial D 2, saya ingin membuat tentang balapan reli.”

Manga Initial D sendiri berakhir pada Juli 2013 lalu. Sejak saat itu, Shigeno menggambar manga berjumlah dua volume bertajuk Amazing Hana (Takane no Hana). Ia kini tengah menggambar Sailor Ace, seri manga tentang baseball wanita, di Young Magazine terbitan Kodansha.

Initial D adalah sebuah manga seris jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shuichi Shigeno. Yang dicetak dalam Young Magazine dari 1995 – 2013, dengan Chapters terkumpul sebanyak 48 volumetankobon divolumekan oleh Kodansha. Cerita memfokuskan kepada dunia balapan illegal jepang atau Japanese street racing, dimana aksinya berkonsentrasikan dijalanan peggunungan mountain passes dan jarangnya dalam perkotaan atau daerah urban lainnya, dan dengan style balapan drift yang melampiaskannya dengan sangat Particular. Pembalap mobil Profesional dan ikon terkenal drifting Keiichi Tsuchiya membantu dengan editorial supervision. Setting cerita berada di Prefektur Gunma, lebih spesifik didaerah peggunungan di region Kanto Kanto region dan seluruh perkotaan. Sedikitnya nama-nama,lokasi-lokasi balapan telah difiksikan, semua lokasi dalam seris adalah serupa dengan lokasi aslinya di Jepang.

Bicara soal anime Initial D, film bertajup Shin Gekijo-ban Initial D Legend 3 -Mugen- (New Initial D the Movie Legend 3: Half Awake, Half Asleep) yang menjadi penutup film anime versi baru, dibuka di bioskop Jepang pada akhir pekan lalu.

066903800_1439022415-initialdmovielegend3-1maxresdefault

Film pertamanya, Shin Gekijo-ban Initial D Legend 1 -Kakusei- (New Initial D the Movie Legend 1: Awakening), tayang di Jepang sejak Agustus 2014. Sementara film kedua, Shin Gekijo-ban Initial D Legend 2 -Toso-(New Initial D the Movie Legend 2: Racer), tiba 23 Mei 2016. Keduanya pernah tayang di bioskop Indonesia, dan film ketiga akan menyusul.

Wah ga sabar ya mina san ?

  • Stefanus Daniel

    serius nih >>>> Shin Gekijo-ban Initial D Legend 2 -Toso-(New Initial D the Movie Legend 2: Racer), tiba 23 Mei 2016 ???