Yo! Ada yang pernah nonton anime atau baca light novel or manga ‘Spice & Wolf’? Ada pengumuman baru mengenai seri tersebut!

Dalam rangka menyambut ke 10 tahunnya seri Spice & Wolf ini, Sekuel dari seri ini diumumkan. Jilid ke 48 majalah Dengeki Bunko menginformasikan bahwa pengarang light novel originalnya, Isuna Hasekura sedang menulis sekuel untuk Spice & Wolf dalam rangka memperingati 10 tahun serialnya ini. Spice & Wolf juga merupakan debut Isuna Hasekura sebagai penulis light novel pada bulan Februari 2006 yang lalu. Sekuel ini akan ditampilkan dalam edisi 49 majalah Dengeki Bunko yang akan dirilis pada tanggal 9 April yang akan datang. Spice & Wolf juga sudah diadaptasi menjadi anime sepanjang 2 season pada tahun 2008 dan 2009 yang lalu.

Spice & Wolf

Spice & Wolf, Berlatar belakangkan pada zaman pertengahan di Eropa, Kraft Lawrence seorang penjelajah yang menjelajah dari 1 bandar ke bandar lainnya untuk menjual dan membeli berbagai barang. Pada suatu malam dia bertemu dengan dewi serigala, Holo yang berumur 250 tahun dalam gerobaknya. Holo bertukar rupa menjadi gadis cantik 15 tahun tetapi mempunyai ekor dan telinga serigala. Dia memperkenalkan dirinya sebagai dewi yang memberkati tanaman gandum sejak sekian lama. Walaupun mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kampung tersebut, dia ingin kembali ke kampung halamannya, Yoitsu. Jadi, Lawrence membuat perjanjian untuk menghantar Holo ke Yoitsu, Bermulalah pengembaraan mereka.

Spice-and-Wolf-pic_3235070

Spice & Wolf (狼と香辛料 Ōkami to Kōshinryō, lit. Wolf and Spice) adalah seri light novel Jepang yang ditulis oleh Isuna Hasekura, dengan ilustrasi oleh Jū Ayakura. ASCII Media Works mempublish 17 novel ini antara Februari 2006 dan Juli 2011 di bawah Dengeki Bunko. ASCII Media Works melaporkan bahwa pada Oktober 2008, lebih dari 2,2 juta kopi dari sembilan novel pertama telah terjual di Jepang. Serial ini disebut “fantasi yang unik” oleh Mainichi Shimbun karena plot berfokus pada ekonomi, perdagangan dan menjajakan daripada staples khas fantasi seperti pedang dan sihir. Yen Press melisensi light novel ini dan merilis dalam bahasa Inggris di Amerika Utara. Adaptasi manganya digambarkan oleh Keito Koume dan mulai di serialisasi oleh ASCII Media Works di edisi bulan November 2007 dalam seinen manga majalah Dengeki Maoh. Manga ini dilisensi oleh Yen Press, yang mulai merilis volume dalam bahasa Inggris. Sebuah adaptasi anime 12 episode ditayangkan antara Januari dan Maret 2008, ditambah satu video OVA dirilis pada bulan Mei 2008. Sebuah OVA kedua dirilis pada bulan April 2009 sebagai sebuah prekuel untuk season kedua anime Spice and Wolf, yang disiarkan 12 episode antara Juli dan September 2009. 2 season animenya yang dirilis dalam bahasa Inggris oleh Kadokawa Pictures USA dan Funimation. Dan adaptasi game untuk Nintendo DS yang dirilis oleh ASCII Media Works pada bulan Juni 2008 dan September 2009.