Walau tak sepanas beberapa bulan lalu, virus corona alias COVID-19 masih saja melanda berbagai negara, termasuk Jepang. Dan yang mengkhawatirkan adalah belakangan ini terlihat semakin banyak juga artist dunia entertainment yang positif terkena. Dari aktor dorama dan tokusatsu, sampai musisi, dan baru-baru ini juga dikabarkan ada seorang seiyuu veteran yang juga positif COVID-19, yaitu Seki Toshihiko!

Seki Toshihiko adalah seiyuu yang saat ini mungkin paling terkenal sebagai pengisi suara dari sang karakter antagonis utama dari seri animanga terpopuler saat ini, Kimetsu no Yaiba, yaitu sang oni yang mengubah Nezuko jadi oni, membuat Tanjiro menjadi seorang Demon Slayer, dan alhasil memulai kisah animanga itu, Kibutsuji Muzan.

Selain itu ia juga memerankan Aleister Crowley dalam seri Toaru, Senketsu dalam anime Kill La Kill, dan player Fate/Grand Order juga akan mengenalnya sebagai karakter Antonio Salieri. Tapi sebagai salah seorang veteran industri seiyuu, karirnya sudah berjalan lumayan lama, dan fans anime dari jaman awal era 2000-an mungkin akan lebih mengenalnya lagi.

Contohnya dengan perannya sebagai Genjou Sanzou dalam anime Gensoumaden Saiyuki, Duo Maxwell dalam anime Gundam Wing dan Rau Le Creuset dalam anime Gundam SEED, fans tokusatsu juga akan mengenalnya sebagai Imajin Momotaros dari seri Kamen Rider Den-O.

Tapi balik ke topik utama, kabar buruk baru-baru ini datang dari sang seiyuu. Seperti yang telah dikatakan diawal, diumumkan oleh 81 Produce yang merupakan agensi dari Seki Toshihiko kalau ia positif kena virus COVID-19.

Untungnya dikatakan kesehatannya stabil, dan sang seiyuu juga sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat pada hari Selasa. Sesuatu yang melegakan mengingat kalau ia sudah agak tua, yang kini sudah berumur 58 tahun. Dijelaskan kalau sang seiyuu pertama terkena demam pada tanggal 31 Juli, dan besoknya pergi ke rumah sakit untuk dites.

Hasil tesnya kemudian diberikan pada hari Senin dan menunjukkan kalau ia positif. Agensi 81 Produce mengatakan kalau mereka sedang membantu berusaha mencari sumbernya melalui kontak sang seiyuu, tapi sejauh ini belum diketahui penyebabnya. Semoga cepat sembuh..