Sebuah live action yang di adaptasi dari novel Kawamura Genki yang berjudul Sekai Kara Neko Ga Kieta Nara atau Seka Neko kemarin baru saja merilis final trailer dan poster visual terbaru. Film yang dijadwalkan tayang secara serentak di seluruh bioskop jepang pada 14 Mei 2016 tersebut memeperlihatkan beberapa scene menyentuh hati serta tanggapan penonton yang terlihat terharu pada saat menyaksikan video tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan putar video trailer dibawah ini:

SEKAI KARA NEKO GA KIETA NARA (世界から 猫が 消えたなら / If Cats Disappeared From the Worldmerupakan film yang diarahkan langsung oleh Akira Nagai yang juga pernah membuat Inu no Eiga. Film ini dibintangi oleh aktor cemerlang Sato Takeru, ia pernah melejit membawakan film film besar seperti Rurouni Kenshin (Himura Kenshin), Bakuman (Mashiro Moritaka), Beck (Koyuki) serta Kamen Rider Den-O. Sato-kun akan beradu akting dengan aktris cantik Miyazaki Aoi. Selain mereka berdua juga ada aktor pendukung lain seperti Gaku Hamada, Mieko Harada serta Okuda Eiji.

sekai-kara-neko-ga-kieta-nara-web

Dilihat dari trailer yang terpampang diatas, kemungkinan besar film Seka Neko ini akan menjadi film live action yang paling menyedihkan untuk tahun ini. Sebab memang cerita yang dibawakan sama sekali tidak berubah dari versi asli novelnya. Film Seka Neko mengangkat kisah seorang pemuda yang berprofesi sebagai tukang pos. Ia memiliki penyakit serius sehingga divonis tidak bisa lagi bertahan hidup dalam jangka waktu lama. Mengetahui hal menyakitkan tersebut, ia jadi terbayang bagaimana sedihnya orang-orang di sekitarnya seperti ayah, ibu, teman, serta orang yang ia cintai merasa kehilangan saat ia meninggal. Pada saat ia galau itulah muncul sesosok “iblis” yang wujudnya sangat mirip dengan dirinya, menawarkan sebuah pilihan menggiurkan. Iblis tersebut berkata dapat memperpanjang hidupnya dengan syarat menukarkan sesuatu yang ada di dunia sebagai gantinya. Sesuatu tersebut akan menghilang dan tidak akan diingat orang. Sato sempat berfikir jika ia akan menukar seekor kucing kesangan ibunya sebagai “harga” perpanjangan. Namun ia berubah pikiran, dan suatu kesedihan yang lebih menyayat hati muncul diluar dugaan. Bagaimanakah akhir dari dilema takut ditinggalkan dan takut meninggalkan yang dialami Sato Takeru ini? hanya waktu yang bisa menjawabnya.

seka neko 3

Seka Neko 2

  • linlin

    Ada link buat download gak?

  • Kurahashi Hinano

    ada link download yg sub indo gaa??

    • Yunita Sarah Butar Butar

      iya ni susah nyarik subnyaa, ga dapet2 sampek skrg. pdhal pilm nya uda agak lama kluar yaa :’

    • Aditya Nugraha

      Namanya udah pake nama jepang :c tapi kok masih nyari sub indo? lol