Seiyuu Tanaka Rie dan 2 Musisi Swedia Berkolaborasi

0
242

Tak jarang dalam dunia musik bisa ada kolaborasi dua nama yang berasal dari negara yang berbeda dalam sebuah projek. Seperti Utada Hikaru bersama Scrillex untuk game Kingdom Hearts 3 atau Yoshiki yang terlibat dalam album baru penyanyi Inggris Sarah Brightman. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini diumumkan adanya projek kolaborasi musik antara seiyuu anime Tanaka Rie bersama dengan dua musisi asal Swedia.

Tanaka Rie adalah seiyuu yang awalnya terkenal dengan suaranya yang lembut keibuan, membuatnya dapat peran karakter ara~ara~ macam Lacus Clyne pada anime Gundam SEED dan Maria pada anime Hayate no Gotoku.

Tapi ia membuktikan keberagaman suaranya, membuatnya bisa dapat peran karakter dengan suara dalam dan tangguh macam Mitsuru dari Persona 3 dan Suiginto dari Rozen Maiden, dan juga karakter loli macam Nepp dari seri Neptunia.

Selain seiyuu ia juga punya channel Youtube dan suka melakukan Lets Play, dan juga memiliki aktivitas sebagai model dan sexy cosplayer. Dan sebagai seiyuu bersuara indah ia memperluas aktivitas suaranya dengan aktif sebagai penyanyi.

Dan bicara soal penyanyi kita balik pada topik utama. Kemarin-kemarin diumumkan kalau sang seiyuu melakukan projek kolaborasi dengan meluncurkan unit musik bernama Uz:ME, yang disebut sebagai U-zu-me, yang beranggotakan sang seiyuu sebagai vokal dan juga dua musisi rock asal Swedia yang menangani aransemen dan produksi lagunya.

Kedua musisi tersebut adalah Patrik Leonheart dan Simon Andante, yang merupakan anggota dari band metal rock visual kei bernama BatAAR dimana keduanya adalah gitaris band itu. Ini bukan pertama kalinya band tersebut terlibat dengan Jepang dimana sebelum ini lagu mereka yang berjudul VREDE ditampilkan dalam game TEKKEN 7.

Diumumkan kalau unit tersebut akan merilis single pertama mereka yang berjudul SEARCHLIGHT yang dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 25 Februari 2022 nanti dan pre-order single itu sedang dibuka. Lagu itu dikomposisikan oleh Patrik dan dengan lirik yang ditulis oleh Miwa Kazuya sang vokalis dari band J-Rock Narudora.