Seiyuu juga bisa sama-sama otaku seperti fansnya, dan itu membuat mereka bisa juga melakukan aktivitas macam cosplay. Dan yang mantap lagi adalah jika sang seiyuu melakukan cosplay dari karakter yang mereka perankan. Contohnya seiyuu Tanaka Rie, yang dulu melakukan cosplay karakter Kiara dari seri Fate. Dan baru-baru ini ia kembali lagi cosplay karakter itu, tapi lebih yabaiii~ karena itu adalah cosplay bikini Summer Kiara!

Tanaka Rie adalah seiyuu yang terkenal akan suaranya yang lembut dan keibuan, dan banyak perannya yang sesuai dengan suaranya tersebut. Seperti Lacus Clyne dari Gundam Seed dan Maria dari Hayate no Gotoku. Tapi ia juga bisa membuat suaranya lebih dalam dan tangguh seperti pada karakter Mitsuru dari Persona 3, atau Loli seperti pada karakter Nepp dari Neptunia.

Tapi ia menunjukkan melalui karakter Sesshouin Kiara dari game Fate/Extra CCC, dan kembali memerankannya untuk game Fate/Grand Order, kalau ia juga bisa memerankan suara karakter antagonis yang berbahaya, dan juga sangat sexy penuh birahi.

Dan bicara soal Kiara, belakangan ini ia menunjukkan keeratan dengan karakter tersebut. Dengan sang seiyuu jadi dilirik netizen karena suka melakukan cosplay karakter tersebut. Dan yang mantap lagi adalah cosplay itu terlihat berkualitas dan lumayan faithful dengan desain originalnya, dengan Tanaka Rie sampai memakai tanduk raksasa di kepalanya.

Dan fans karakter tersebut dan juga sang seiyuu dapat bersorak lagi, karena Twitter resminya menunjukkan kalau ia kembali melakukan cosplay Kiara. Tapi yang kali ini berbeda dari yang sebelumnya, karena ini adalah versi Summer Kiara!

Bagi yang belum tahu, game Fate/Grand Order versi Jepang sedang mengadakan Summer Event 2020 mereka, dan Kiara adalah salah satu Servant yang mendapatkan versi swimsuit, dan juga mendapatkan pergantian kelas dari Alter Ego menjadi Moon Cancer, dan ia jadi salah satu karakter penting, dengan ia bahkan dapat versi Loli Lily sebagai NPC!

Untuk cosplay Summer Kiara ini, Tanaka Rie memakai tampilan ascension pertamanya, dengan Kiara memakai baju bikini dan sarong pada pinggulnya dengan dekorasi bunga pada rambutnya dan kalung mutiara, sebagai referensi kisah Putri Duyung karya Hans Christian Andersen, dan hasilnya? Seperti sebelumnya, mantaps! Semoga sang seiyuu juga cosplay ascension lainnya 😉