Seri animanga One Piece telah berjalan begitu lama, sampai sudah melampaui 20 tahunan lebih, dan walau berbagai info mengenai ending animanga tersebut telah didiskusikan, rasanya akhir kisahnya sama sekali masih belum terlihat, dan pastinya takkan terjadi dalam waktu dekat. Dan berhubungan dengan hal itu, seiyuu Tanaka Mayumi baru-baru ini membicarakan mengenai seiyuu yang bisa menjadi penerusnya sebagai Luffy sang protagonis One Piece.

Sang seiyuu veteran yang juga terkenal memerankan Krillin di Dragon Ball dan Koenma di Yu Yu Hakusho itu membicarakan hal tersebut dalam acara talk show berjudul Bokura no Jidai dimana ia tampil bersama dua seiyuu super veteran lainnya, Nozawa Masako yang terkenal sebagai seiyuu Son Goku, dan Yamadera Koichi seiyuu Beerus di Dragon Ball dan Spike Spiegel di Cowboy Bebop dll.

Tanaka Mayumi disitu membicarakan bagaimana mangaka One Piece, Oda Eiichiro, suka bercanda mengenai sampai seberapa panjang One Piece akan berjalan. Tanaka bergurau mengatakan “aku mungkin sudah tidak hidup saat One Piece selesai”.

Perkataan yang lucu tapi agak mengkhawatirkan, mengingat sang seiyuu veteran yang telah memerankan Monkey D Luffy sang protagonis One Piece tersebut selama 20 tahun memang sudah lumayan berumur, dan saat ini telah menginjak 64 tahun.

Memikirkan adanya penerus untuknya dalam memerankan salah satu karakter animanga paling ikonik menjadi lumayan wajar. Dan mengenai hal tersebut Tanaka kemudian mengatakan “Aku hanya berharap jika waktunya telah tiba, para fans One Piece bisa menerima orang yang kupilih untuk menjadi penerusku”.

Tanaka tapi tak memberikan nama, yang mungkin berarti ia masih mencari atau merahasiakannya. Putra dari Tanaka tapi berpikir satu-satunya yang bisa ia lihat jadi penerus ibunya memerankan Luffy adalah seiyuu Goku, Nozawa Masako. Yang direspon oleh Tanaka, “Apa intinya kalau yang jadi penerus malah lebih tua”.

Nozawa sendiri memang saat ini telah berumur 82 tahun, tapi merespon dengan bercanda kalau ia mau mengisi suara Luffy. Mengatakan kalau ia “masih kuat berakting sampai kira-kira umur 100. Rasanya aku masih bisa melakukannya sampai umur 128 tahun”. Bagaimana kalau menurut mina-san? Siapa yang bisa menjadi seiyuu baru Luffy?