Angka kasus positif infeksi coronavirus meleduk di berbagai negara, selain Indonesia begitu juga di Jepang, yang sampai membuat Ibukota Tokyo masuk masa darurat lagi untuk yang keempat kalinya. Tapi masih ada kesempatan bagi yang tertular untuk sembuh, dan untungnya itu juga terjadi pada seiyuu populer Shimono Hiro, yang baru-baru ini dikabarkan sudah pulih dari infeksi covid-19 dan siap balik kerja lagi.

Shimono Hiro adalah seorang seiyuu veteran dan salah satu yang terpopuler saat ini, dengan banyaknya karakter anime dan game populer yang diperankan olehnya. Dibantu lagi dengan sikapnya yang imut penuh energi layaknya anak muda walaupun sudah om-om.

Contoh perannya yang besar adalah Connie Springer dalam Shingeki no Kyojin, Dabi dalam Boku no Hero Academia, dan mungkin yang paling melejit dan mendunia saat ini adalah sebagai Agatsuma Zenintsu dalam Kimetsu no Yaiba.

Ia juga sempat tampil secara live-action dalam film adaptasi live-action dari novel sci-fi berjudul Chronos Jaunter karya Kajio Shinji, dimana ini tak hanya jadi peran live-action pertamanya tapi ia juga jadi bintang utamanya.

Popularitas sang seiyuu yang besar tersebut juga membuatnya lumayan sering tampil dalam berbagai acara dan event seiyuu dari radio sampai TV dan juga Youtube, baik sebagai pembawa acara maupun jadi tamu acara.

Tapi balik pada topik utama, diawal bulan ini muncul kabar mengkhawatirkan dimana I’m Enterprise, agensi seiyuu Shimono Hiro menjelaskan kalau setelah ia melakukan pemeriksaan pada fasilitas kesehatan, ditemukan kalau sang seiyuu positif terinfeksi coronavirus, dan sedang melakukan pemeriksaan medis dan pengamatan lebih lanjut.

Kini sudah seminggu lebih telah lewat sejak itu, dan muncul pengumuman update yang melegakan yang datang dari I’m Enterprise, dimana dikabarkan kalau akhirnya Shimono Hiro telah sembuh dari infeksi coronavirus dan sudah dianggap cukup sehat untuk lanjut kerja.

Dikatakan kalau mulai dari hari ini ia akan perlahan kembali bekerja lagi. Sang seiyuu juga mengumumkan ia kembali dengan tweet “Tadaima!!” yang terasa penuh semangat. Selamat atas kesembuhannya Shimono-san! 😉