Kabar pahit manis diumumkan minggu ini dalam dunia seiyuu yang terhubung akan masalah pandemik coronavirus, yang masih belum selesai juga bahkan di negara Jepang. Untuk yang manis, adalah update kalau seiyuu Love Live Super Star Mitsuki Nako kini telah sembuh dari infeksi virus tersebut. Akan tetapi ada kabar pahit yang besar juga dimana diumumkan kalau seiyuu populer Shimono Hiro positif terinfeksi.

Kita mulai dari yang manis dulu, dengan update kabar Mitsuki Nako seiyuu karakter Arashi Chisato dari anime Love Live yang terbaru, Love Live Super Star, yang dijadwalkan untuk tayang pada musim ini. Sebelumnya ia diperiksa positif pada tanggal 20 Juni kemarin tapi untungnya seiyuu Love Live Super Star lainnya telah diperiksa dan hasilnya negatif

Tapi untungnya seperti yang dikatakan diawal kini masalah tersebut sudah selesai. Telah diumumkan melalui Twitter resminya kalau sang seiyuu akhirnya telah sembuh dari coronavirus pada tanggal 2 Juli, setelah. Mitsuki memohon maaf telah membuat fans dan banyak orang khawatir, dan akan berjuang untuk lanjut lagi.

Lalu kabar yang lebih pahit, adalah pengumuman positif terinfeksinya seiyuu Shimono Hiro. Sesuatu yang mengejutkan karena ia adalah salah satu seiyuu terpopuler saat ini dengan berbagai peran favorit dari banyak anime kece. Seperti Connie Springer dalam Shingeki no Kyojin, Dabi dalam Boku no Hero Academia, dan yang paling dikenal saat ini adalah Zenitsu dalam Kimetsu no Yaiba.

I’m Enterprise, agensi dari sang seiyuu, menjelaskan kalau setelah ia melakukan pemeriksaan pada fasilitas kesehatan, pada hari Jumat ditunjukkan kalau hasilnya positif. Dikatakan kalau sang seiyuu sedang melakukan pemeriksaan medis dan pengamatan lebih lanjut dibawah nasehat pihak kesehatan umum dan fasilitas kesehatan.

Dikatakan kalau agensi tersebut juga sedang mengkonfirmasi kontak-kontak yang telah dilakukan oleh sang seiyuu. Sesuatu yang bisa lumayan sulit karena berkat popularitasnya ia mengikuti lumayan banyak acara seiyuu dari radio sampai event baik jadi tamu ataupun pembawa acara, seperti baru-baru ini jadi guest sebuah acara TV bersama seiyuu Uchida Maaya.