Dengan mendalamnya dunia seiyuu di Jepang, manga mengenai seiyuu sudah pasti ada dibuat, baik itu fancomic ataupun produk buku official. Bisa dalam bentuk kisah fiksi mengenai industry seiyuu atau memakai seorang seiyuu untuk jadi bintang sebuah manga. Dan begitu juga dengan buku manga yang baru belum lama diumumkan ini. Sebuah manga yang mengisahkan keseharian seiyuu Serval Ozaki Yuka, & kucing peliharaannya.

Ya mina-san, Ozaki Yuka itu adalah seiyuu dari karakter Serval dalam anime popular Kemono Friends, walau tak hanya itu yang telah disuarainya. Ozaki masih lumayan pemula, jadi perannya belum terlalu banyak, tapi ia tetap aktif. Karakter penting lain yang juga disuarainya adalah Matsuoka Aya dalam King’s Game dan Hatoya Kohane dalam Anima Yell.

Menarik memang, tak hanya ia mengisi suara Serval, hewan yang termasuknya sejenis kucing, tapi aslinya juga penyayang kucing dan memelihara kucing. Dan ia bersama kucing peliharaannya itu dijadikan manga oleh seorang mangaka bernama Shirokuma, yang berjudul Pure to Pia.

Judul tersebut berdasarkan nama kucing miliknya, yang bernama Pia. Dan manga tersebut berbentuk 4-koma essay manga, yang berisikan bagaimana kehidupan Ozaki sehari-hari. Memperlihatkan bagaimana ia suka bermain dan memanjakan Pia-chan. Ilustrasi Shirokuma benar-benar memperlihatkan momen tersebut dengan desain yang menghangatkan kokoro.

Tapi tak hanya itu. Selain memperlihatkan momen-momen yang kawaiiiiii antara Ozaki dan Pia diwaktu kosong, manga ini juga menceritakan sampai kehidupan kerja Ozaki sebagai seorang seiyuu, memperlihatkan sedikit sisi dunia industry tersebut.

Dan walau ini sebuah manga yang isinya pasti berupa ilustrasi dan gambar, tapi ada bonus juga, karena buku ini juga akan berisikan beberapa foto real dari Ozaki Yuuka yang bermain dengan Pia-chan, yang terlihat tak kalah imut dengan versi 2D.

Dan bagi yang berminat untuk membelinya, diumumkan kalau buku ini akan dirilis pada tanggal 30 November nanti. Yang kemudian akan diikuti dengan sesi tanda tangan oleh Ozaki Yuka langsung, yang akan diadakan di toko Shibuya Tatsuya di Tokyo.

Comments