Menjadi seiyuu berarti melakukan berbagai macam aktivitas. Tak hanya menyanyi atau menari, tapi bisa juga memasak atau bahkan menulis buku. Contohnya adalah seiyuu Seki Tomokazu, yang beberapa waktu lalu menulis buku nasihat dalam menjadi seorang seiyuu. Kali ini, Pak Seki Tomokazu terlibat lagi dengan dunia buku, tapi bukunya adalah Doujinshi. Karena dikabarkan kalau ia akan jual Doujinshi di event Comiket 94.

Mina-san yang fans anime klasik pasti kenal suara seiyuu yang satu ini. Mina-san akan mengenalnya sebagai Domon SHINING FINGER Kashu dari G Gundam, dan pemain FGO akan mengenalnya sebagai Gilgamesh, dan musim kemarin ia kembali menyuarai Sagara Sousuke dalam Full Metal Panic Invisible Victory.

Dan baru-baru ini ia mengumumkan melalui Twitter miliknya kalau ia akan menjual doujinshi berjudul Seiyuu no Ura Jijou, yang berarti Keadaan Balik Layar Seorang Seiyuu. Komik tersebut dibuat olehnya bersama dengan artis bernama conix. Ini juga pertama kalinya bagi Seki bergabung dalam sebuah doujin circle.

Dalam Twitter tersebut ia juga bercanda mengatakan kalau ia seperti mengekori apa yang dilakukan oleh seiyuu Asano Masumi. Asano adalah seorang pengisi suara yang juga penulis dari manga Sore ga Seiyuu. Manga tersebut dibuatnya bersama suaminya, Hata Kenjiro, mangaka seri Hayate no Gotoku dan yang menggambar manga Sore ga Seiyuu.

Seki bercanda seperti itu tak hanya karena kedua seiyuu sama-sama membuat manga, tapi juga karena doujinshi buatan Seki dan conix memakai tema yang mirip dengan Sore ga Seiyuu buatan Asano dan Hata sensei.

Sesuai dengan judulnya, Seiyuu no Ura Jijou adalah mengenai keadaan seorang seiyuu dibalik layar. Tapi perbedaannya adalah Sore ga Seiyuu menceritakan pengisi suara wanita, sedangkan Seiyuu no Ura Jijou diceritakan dari sudut pandang seiyuu pria.

Doujinshi Seiyuu no Ura Jijou ini akan dijual dalam event Comiket 94 yang akan diadakan pada tanggal 12 Agustus nanti di Tokyo Big Sight. Dikatakan kalau booth Seki dan conix ada di gedung barat booth A43, dan mereka juga akan menjual goods lain-lain lagi.

Comments