Netflix memang semakin memanjakan fans anime seluruh dunia. Tak hanya mereka semakin membawakan berbagai seri anime sampai belasan anime movie klasik Ghibli, tapi juga semakin melibatkan diri dalam produksi anime itu sendiri. Salah satunya adalah animanga klasik Ghost in the Shell, yang mendapatkan projek anime 3D CG melalui Netflix. Dan anime tersebut akan tayang sebentar lagi, dengan diumumkan kalau anime Netflix GitS akan tayang bulan April.

Ghost in the Shell berawal dari manga karya Shirow Masamune yang kemudian diadaptasi oleh studio Production I.G jadi berbagai anime, dari movie, seri OVA, dan TV anime, dan sampai dibuat jadi film Hollywood juga yang dibintangi Scarlett Johansson.

Tapi spesifik difokuskan disini, adalah TV Anime Ghost in the Shell yang berjudul Stand Alone Complex yang pertama tayang tahun 2002, dan mendapatkan season kedua pada tahun 2004. Dan seri Stand Alone Complex inilah yang mendapatkan projek anime baru oleh Netflix.

Berjudul Ghost in the Shell Stand Alone Complex 2045, anime 3D CG ini terlibat bakal memuaskan para fans Stand Alone Complex klasik karena banyak nama lama yang kembali untuk projek ini. Diantaranya adalah Kamiyama Kenji sang sutradara anime Stand Alone Complex original, yang kembali menyutradai anime 2045 ini.

Dan ia tak sendiri karena juga ada Aramaki Shinji yang sebelumnya jadi sutradara anime Apple Seed yang juga dibuat oleh Shirow Masamune dan Production I.G. Menariknya, sempat dikabarkan kalau Stand Alone Complex 2045 ini akan terbagi jadi 2 season, yang satu disutradai oleh Kamiyama dan satu lagi oleh Aramaki.

Dannn tak hanya itu! Dalam teaser trailer sebelumnya terdengar kalau karakter Kusanagi Motoko disuarai oleh seiyuu lamanya Tanaka Atsuko, tapi tak dikonfirmasikan… sampai akhirnya kini dipastikan kalau Ya, Tanaka Atsuko kembali memerankannya!

But Wait There’s More~! Trailer baru yang dirilis minggu ini juga memperlihatkan kalau para seiyuu karakter utama grup Section 9 Stand Alone Complex dipastikan kembali! Dari Ohtsuka Akio sebagai Batou, Yamadera Koichi sebagai Togusa, sampai Saka Osamu sebagai Aramaki Daisuke.

Trailer itu juga mengumumkan lagu temanya yang berjudul Fly with me yang dinyanyikan oleh millenium parade. Dan diumumkan juga kalau anime GitS SAC 2045 ini akan dirilis oleh Netflix pada bulan April 2020 nanti!