Seiyuu di Jepang memiliki ketenaran yang hampir setara dengan bintang live-action, dan mereka bisa memberikan kabar yang jadi topik pembicaraaan netizen Jepang, baik itu kabar yang sedih atau menggembirakan. Kadang, kabar tersebut bisa juga yang ecchi, contohnya dua seiyuu news ini. Satu melibatkan seiyuu muda yang cantik Uchida Maaya, dan satu lagi melibatkan seiyuu veteran bersuara bishie Sugita Tomokazu.

 

Kita mulai dari yang lebih veteran dulu dengan Sugita Tomokazu, yang pasti sudah diketahui namanya. Suaranya yang dalam membuatnya mendapat peran karakter keren macam Ragna the BloodEdge. Tapi ia juga terkenal mengisi suara karakter koplak macam Sakata Gintoki.

Dan ia terkenal suka bertingkah sekoplak karakter yang disuarainya. Dan itu terlihat kemarin-kemarin saat ia tampil dalam sebuah acara bersama seiyuu muda dan cantik Takahashi Minami, seiyuu karakter Lucoa di Kobayashi Maidragon dan Yamada Elf di Eromanga Sensei.

Mereka melakukan tantangan tiru suara seiyuu dengan teh dalam mulut mereka, dan saat giliran Sugita, ia mengambil teh Takahashi yang sudah kena mulutnya dan meminumnya, dan mengatakan “Lezatnya~ rasa seiyuu wanita” dengan nada mesum, yang membuat Takahashi malu.

Video “teh Sugita” itu sudah ditonton banyak orang, sampai hampir mencapai sejuta. Tindakan Sugita itu bisa saja bikin netizen meleduk… tapi ini malah tidak. Memang ada yang komen tindakannya itu mesum atau menjijikan, tapi beberapa juga yang bilang karena itu Sugita jadinya tak masalah, hal biasa 😀 biarkan dan maafkan saja.

 

Lalu kabar seiyuu lain yang lagi jadi perhatian netizen Jepang, adalah dari seiyuu Uchida Maaya. Seiyuu cantik yang mengisi suara karakter Takanashi Rikka di anime Chuunibyou, Kanzaki Ranko di anime dan game IdolM@ster, dan Gretel dalam mobage SINoALICE. Dan kejadian mesum muncul saat ia tampil dalam acara livestreaming game SINoALICE kemarin.

Ia memakai rok yang walau tak terlalu pendek, tapi karena angle kamera dan posisi duduknya, ada satu adegan dimana selang beberapa detik penonton bisa melihat pantsu yang dipakainya secara live. Tak begitu blak-blakan, tapi ada netizen yang merekam bagian itu dan dijadikan Gif dan juga foto.