Seiyuu Nanjou Yoshino Lulus Dari Grup FripSide

0
196

Menjadi entertainer macam member idol di Jepang takkan berjalan terus tanpa akhir, dengan bisa saja mereka mengakhirinya dengan mengumumkan “kelulusan” yang berarti berpisah atau keluar dari grup mereka. Sesuatu yang seringnya jadi momen pahit atau kadang ada sedikit rasa manis. Dan sayangnya hal tersebut baru-baru ini terjadi pada salah satu grup anisong terkenal FripSide dengan kelulusan seiyuu Nanjou Yoshino dari grup tersebut.

FripSide adalah grup musik asal Jepang yang mengikuti genre Pop Trance yang pertama dibentuk tahun 2002 oleh dua orang. Yaginuma Satoshi yang juga disebut sebagai Sat sebagai komposer dan nao sebagai vokalis. Walau sukses, pada akhirnya kedua anggota itu berpisah pada tahun 2009. Dengan nao memutuskan untuk “lulus” dan berkarir solo.

Sementara itu Sat tetap jadi bagian FripSide, dan Nanjou Yoshino bergabung menjadi vokalis. Mereka kemudian mulai makin melejit apalagi dalam dunia anime berkat lagu Only My Railgun yang juga lagu opening dari anime ToAru Kagaku no Railgun. Selain itu mereka juga menyanyikan lagu untuk anime Koihime Musou, Clockwork Planet, Killing Bites, dan lain-lain lagi.

Nanjou Yoshino sendiri juga selain aktif jadi vokalis FripSide juga berkarir sebagai seiyuu dan suka menyanyikan lagu untuk anime dimana ia berperan yang kadang sebagai karakternya. Contohnya adalah dalam anime Love Live dimana ia bernyanyi sebagai karakter Ayase Eli.

Selain itu contoh perannya yang lain adalah sebagai Akechi Kokoro dalam Tantei Opera Milky Holmes, CANAAN sebagai Osawa Maria, Karakuri Circus sebagai Liang Mingxia, Hourou Musuko sebagai Sasa, Trinity Seven sebagai Akasha, dan lain-lain lagi.

Tapi balik pada topik utama, kemarin-kemarin grup itu mengadakan sebuah livestream, dimana disitu diumumkan kabar pahit bagi fans. Seperti yang dikatakan diawal, Nanjou Yoshino akan lulus dari grup FripSide. Sesuatu yang memang sedih, apalagi ia sudah jadi bagian grup itu lebih dari satu dekade dan memberi suara yang ikonik sebagai vokal grup itu.

Livestream itu juga mengumumkan kalau grup tersebut akan memulai FripSide Phase 2 Final Arena Tour yang akan dimulai dari bulan April tahun depan pada Prefektur Aichi, dan kemudian lanjut ke Prefektur Hyogo, dan ke Prefektur Saitama.