Negara Jepang telah beberapa kali memenangkan rekor dunia Guiness, dengan contoh yang terbaru adalah pada mobage Schoolgirl Strikers yang mendapatkan rekor kostum game 3D terunik. Kali ini ada lagi rekor Guiness yang terpecahkan dalam sebuah mobage, yang bisa diraih berkat kerja keras seiyuu Matsuoka Yoshitsugu, yaitu mobage dari seri anime light novel Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteiru Darouka, Memoria Freese.

Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteiru Darouka atau dipendekkan menjadi DanMachi adalah light novel yang ditulis oleh Omori Fujino dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Yasuda Suzuhito. Light novel tersebut kemudian mendapatkan adaptasi manga oleh Kunieda, dan adaptasi anime oleh J.C. Staff yang tayang tahun 2015.

Selain itu, tahun 2017 lalu dirilis juga anime side story berjudul DanMachi Gaiden Sword Oratoria. Dan bulan Februari 2019 kemarin dirilis movie DanMachi Arrow of Orion, dan tak lama setelah itu diumumkan kalau tahun ini akan ditayangkan seri anime DanMachi season 2, yang dimulai musim panas pada bulan Juli.

Tapi kembali ke leptop, topik utama dari kabar kali ini adalah dari mobage adaptasi seri anime tersebut, DanMachi Memoria Freese atau disingkat menjadi DanMemo, yang pertama diluncurkan tahun 2017 dan mendapatkan versi Inggris tahun 2018.

Para karakter anime dan light novel DanMachi muncul juga dalam game itu, termasuk sang protagonis, Bell Cranell, yang diperankan oleh Matsuoka Yoshitsugu. Dan karakter itu juga berperan dalam game DanMemo meraih rekor Guiness.

Dalam event DanMachi Fest 2019 yang diadakan 17 Juni kemarin, yang merayakan anime DanMachi dan juga game DanMemo, diumumkan kalau Matsuoka Yoshitsugu mendapatkan penghargaan Guiness sebagai pengisi suara dengan jumlah line terbanyak dalam sebuah mobile game.

Perwakilan Guiness yang muncul dalam event itu menjelaskan kalau Matsuoka Yoshitsugu mengucapkan sampai 10.175 kata dalam game Memoria Freese sebagai karakter Bell Cranell, jumlah yang dikatakan sebanding dengan dialog anime sebanyak 24 episode.

Omedetou gozaimasu untuk Matsuoka Yoshitsugu dan terimakasih atas kerja kerasnya! Salah satu seiyuu muda tersibuk saat ini. Dan bagi fans DanMachi, nantikan juga anime season keduanya yang akan tayang bulan depan 😉