Saat ini sedang diadakan Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan. Negara Jepang sepertinya memanaskan hati fangirls dengan memilih Tanaka Shunsuke dan Kobayashi Yutaka sebagai perwakilan Jepang dalam membawa Obor Olimpiade. Tapi saat ini negara Jepang juga sedang dipanasi semangat, ironisnya, pada bagian olahraga figure skating, atas performance Hanyu Yuzuru, sampai Seiyuu & Mangaka Tokyo Ghoul memberi selamat padanya.

Hanyu Yuzuru adalah figure skater Jepang yang berbakat. Ia telah memenangkan banyak kompetisi, seperti Grand Prix Final Champion empat kali dari tahun 2013-2016 dan memenangkan World Champion pada tahun 2014 dan 2017.

hanyu yuzuru

Tapi kemenangan yang paling berharga sepertinya terjadi dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang kemarin. Dimana ia menjadi pria pertama yang memenangkan dua medali Olimpiade emas berturut-turut dalam 66 tahun! Dan keberhasilannya itu membuat para warga Jepang penuh rasa bangga dan semangat.

Tapi keberhasilan tersebut jadi lebih berharga lagi bagi diri Hanyu, karena ia jadi mendapatkan selamat dari mangaka Tokyo Ghoul, Ishida Sui, dan juga Hanae Natsuki, seiyuu dari protagonis Tokyo Ghoul, Kaneki Ken. Momen yang sangat membahagiakan bagi Hanyu yang merupakan fans berat seri Tokyo Ghoul.

Ishida Sui memberikan selamat melalui Twitter, menggambarkan ilustrasi Hanyu dengan wajah serius saat melakukan skating. Sedangkan Hanae, memberikan selamat kepada Hanyu secara langsung, melalui wawancara pendek yang dilakukan Hanae dalam A&G Tribal Radio, acara radio yang dibawakan olehnya dan seiyuu Hidaka Rina.

Hanyu terdengar malu-malu dalam wawancaranya, tapi ia bisa memanggil Hanae “Kaneki-ku~n” diawal, yang membuat Hanae jadi merasa senang, dan dijawab “Ah~ Kaneki desu” olehnya. Hanyu juga mengatakan ia tahu Hidaka Rina sebagai seiyuu tapi minta maaf karena ia sedang blank siapa saja karakter yang diperankannya.

Dalam wawancara itu dikonfirmasikan kalau Hanyu suka menonton anime Tokyo Ghoul, dan juga punya merchandize Tokyo Ghoul. Dikatakan juga kalau Hanyu suka main game, seperti Monster Hunter. Ia juga mengatakan kalau pernah berperan dalam iklan Monster Hunter sebelumnya, tapi belum memainkan game yang baru, Monster Hunter World, tapi ia mau memainkannya.

Wawancara tersebut kemudian ditutup dengan Hanyu memanggil Hanae “Kaneki-ku~n” dan Hanae menjawabnya “Kaneki de~su” sekali lagi 😀 Hanae dan Hidaka juga mengkomentari wawancara itu, dimana Hanae mengaku kalau ia sendiri juga merasa gugup mewawancarai Hanyu.

Omedetou Gozaimasu untuk Hanyu Yuzuru, tak hanya dari seri olahragawan tapi juga dari segi fans animanga 😉 layaknya di-notice sempai tuh 😀