Dunia Virtual Youtuber masih meleduk dan populer. Dan dengan dekatnya dunia Vtuber dan anime, tak begitu mengherankan jika melihat kalau keduanya bisa saling bertemu dan berhubungan, dengan bisa ada channel Vtuber yang dibuat dengan karakter sebuah anime, seperti pada karakter Fujima Sakura. Dan bicara soal hal itu, bisa juga muncul karakter anime yang melakukan konser digital ala Vtuber, seperti yang dikabarkan akan dilakukan seiyuu Lina Inverse.

Lina Inverse adalah karakter dari salah satu anime light novel klasik berjudul Slayers karya Kanzaka Hajime. Mengisahkan pertualangan kocak karakter penyihir muda yang luar biasa tapi dengan reputasi yang buruk dan menakutkan orang-orang sekitarnya bernama Lina Inverse.

Salah satu seri light novel paling senior dalam dunia animanga, dengan seri tersebut dimulai dari tahun 1989, dan masih berjalan sampai sekarang. Novel tersebut juga dapat beberapa adaptasi manga, dan juga adaptasi anime yang pertama tayang sebanyak 3 season pada tahun 1995, 1996, 1997, dan dapat lanjutan lagi tahun 2008 dan 2009, dan ada juga beberapa film dan OVA.

Popularitas seri itu membuat karakter Lina menjadi salah satu karakter paling dikenal dalam dunia animanga, dan juga salah satu karakter terpopuler dari seiyuu karakter tersebut, seiyuu dan penyanyi veteran Hayashibara Megumi, selain perannya sebagai Ranma dan Ayanami Rei.

Dan sekalian balik ke topik utama, diumumkan kalau akan diadakan konser digital 3D ala Virtual Youtuber yang dibawakan oleh developer waifu AR terkenal, Gugenka, sebagai bagian perayaan 30 tahun seri Slayers. Tentu dengan suara dari seiyuu karakter tersebut, Hayashibara Megumi, yang memang telah menyanyikan beberapa lagu untuk anime Slayers.

Dan dikatakan kalau Lina dan Hayashibara takkan sendiri, karena akan hadir juga Kawamura Maria, seiyuu karakter saingan Lina, Serpent Naga. Dan penampilan mereka akan ditulis oleh Kanzaka sang penulis light novel originalna.

Konser tersebut dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 7 dan 8 Mei nanti, tapi masing-masing hari ditayangkan pada dua tempat berbeda. Tanggal 7 ditayangkan pada XWORLD VR Chat dan tanggal 8 pada platform Twitcasting. Tapi keduanya memiliki harga tiket yang sama sebesar 3.000 Yen.