Virus corona tak hanya menjangkit orang-orang biasa, bahkan selebriti juga ada yang terinfeksi. Apalagi di Jepang belakangan ini, dimana lumayan sering muncul kabar sosok dunia entertainment yang terjangkit virus itu, walau umumnya tidak parah dan ada juga yang akhirnya sembuh. Setelah artis Hirose Suzu kemarin-kemarin, kini muncul kabar baru kalau seiyuu Kurosawa Tomoyo juga positif kena coronavirus.

Kurosawa Tomoyo adalah seiyuu muda asal Saitama yang memulai debutnya tahun 2010. Awalnya ia dikenal dalam perannya sebagai Omae Kumiko dalam anime Hibike Euphonium dan sebagai Phosphophylite dalam anime Houseki no Kuni. Contoh perannya yang lain adalah sebagai Tina Sprout dalam anime Black Bullet dan Sylphy dalam Amagi Brilliant Park.

Ia juga tampil dalam banyak idol anime dan game, seperti Galala dalam anime Pripara, Okusawa Misaki dalam BanG Dream, dan Akagi Miria dalam IdolM@ster Cinderella Girls. Fans pemain mobage juga mungkin akan mengenalnya dimana ia berperan sebagai P7 dalam game Girls Frontline dan juga sebagai Amiya dalam game Arknights.

Dan selain itu ia juga terlibat mengisi suara dalam beberapa anime yang tayang dalam musim ini dan musim depan, seperti sebagai Saya dalam anime Majo no Tabitabi – Journey of Elaina dan Kurenai dalam anime Rail Romanesque, dan diawal 2021 nanti ia akan memerankan karakter baru anime Yuru Camp season 2, Toki Ayano.

Tapi balik ke topik utama, kemarin-kemarin agensi sang seiyuu, Mausu Promotion, mengumumkan kalau Kurosawa Tomoyo ditemukan positif terinfeksi virus corona, setelah ia melakukan pengetesan sehari sebelumnya. Selain itu Mausu Promotion juga mengatakan kalau ditemukan beberapa aktor dari stage play yang melibatkan sang seiyuu yang juga positif terkena virus tersebut.

Tak seperti kasus yang dialami Hirose Suzu dimana ia asimtomatik alias tak mengalami gejala penyakit, dikatakan kalau Kurosawa Tomoyo menunjukkan gejala virus tersebut, yaitu panas demam pada hari Jumat. Saat ini ia sedang melakukan penyembuhan mengikuti nasehat dari expert medis. Semoga sang seiyuu cepat sembuh.