Ada yang tahu Doppleganger? Berdasarkan nama makhluk supernatural asal Jerman, Doppleganger menjadi kata yang dikenal dengan arti orang-orang yang memiliki tampilan yang sangat mirip dan serupa bagaikan kembar, padahal bukan. Nah hal itu ditemukan baru-baru ini, oleh seorang seiyuu Jepang, dimana seiyuu Kimura Subaru menemukan seseorang di Filipina yang memiliki wajah yang sangat mirip dengannya.

Kimura Subaru adalah seiyuu blasteran campuran Jerman Jepang dengan nama lahir Subaru Samuel Bartsch, yang lahir di Jerman tapi dibesarkan di Jepang. Ia dikenal dalam dunia anime sebagai seiyuu paling baru dari karakter Gouda Takeshi alias Gian dari seri Doraemon.

Selain itu ia juga pengisi suara Tendou Satori dari anime Haikyuu, dan Beat dalam game Kono Subarashiki Sekai dan akan kembali memerankannya pada adaptasi anime game itu. Selain beraktivitas sebagai pengisi suara, ia juga aktif sebagai penyanyi rap, yang membuatnya bisa mendapatkan peran sebagai M.C.B.B alias Yamada Ichirou dalam franchise Hypnosis Mic.

Dan balik ke topik utama, baru-baru ini ia terkejut saat menonton TV, karena ia lihat wajahnya terpampang pada channel TV GMA Network. Dan ia terkejut karena walau terlihat serupa, pria yang tampil pada TV itu bukanlah dirinya.

Pria itu adalah Bartolome Alberto Mott, yang dikenal dengan nama panggung Tom Rodriguez. Ia adalah aktor, penyanyi, dan pembawa acara asal Filipina, yang juga bekerja di GMA Network. Dan lucunya GMA juga telah memberitakan kemiripan ini, yang kemudian diumumkan juga oleh Tom melalui Instagram miliknya.

Agak mengejutkan melihat Tom dan Subaru memang sekilas sangat mirip pada berita GMA itu karena jenggot dan struktur wajahnya, rambutnya juga sebenarnya sama, tapi kearah yang berlawanan, jadi seperti melihat cermin. Walau Tom sendiri sebenarnya biasanya tidak tampil seperti itu, dengan ia lebih dikenal tidak berjenggot.

Sedikit trivia menarik lagi adalah keduanya juga memiliki pengalaman dan latar belakang pada dunia teater panggung, dan keduanya berdarah campuran dengan Tom memiliki ayah orang Amerika dan ibunya orang Filipina.