Masalah covid-19 memang masih belum selesai juga, dengan masih banyak orang yang bisa kena dan bahkan juga selebriti. Seiyuu Jepang juga bisa kena, walau banyak juga yang bisa sembuh lagi. Dan bicara soal hal tersebut ada kabar mengejutkan karena dari kemarin ada kabar sampai 3 orang seiyuu yang diumumkan positif terinfeksi. Mereka adalah Sanpei Yuko, Miki Shinichiro, dan KENN.

Sanpei Yuuko adalah seiyuu yang terkenal memerankan banyak protagonis anak lelaki. Contoh perannya adalah sebagai Renton Thurston dalam Eureka Seven, Alexander Nikolaevich dalam Seikon no Qwaser, dan Tsubasa saat masih kecil dalam anime Captain Tsubasa tahun 2018. Saat ini ia aktif memerankan Taichi dalam remake Digimon Advanture dan Boruto anak Naruto.

Dikatakan kalau karena pada hari Selasa kemarin ia terkena demam ia melakukan pemeriksaan, dan hasilnya ditemukan positif. Saat ini sang seiyuu dikatakan sedang berada dibawah pemeriksaan dan bimbingan pihak kesehatan.

Miki Shinichiro adalah seiyuu veteran yang berkat suaranya yang ringan jadi sering dapat peran pria tampan. Contoh perannya adalah sebagai Uraha Kisuke dalam BLEACH, Allen Schezar dalam Escaflowne, Fujiwara Takumi dalam Initial D, Kamado Tanjuuro dalam Kimetsu no Yaiba, Lockon Stratos dalam Gundam 00.

Dikatakan kalau ia melakukan pengetesan setelah kena demam akhir minggu lalu. Hasilnya awalnya negatif, tapi setelah dites lagi pada hari Selasa hasilnya jadi positif, tapi dikatakan demam sang seiyuu pada saat itu sudah sembuh dan saat ini tak ada gejala lagi.

KENN yang bernama asli Ohashi Kenichiro adalah seiyuu yang juga aktif sebagai penyanyi dan aktor musical. Contoh perannya adalah sebagai Kazu dalam Air Gear, Kanbara Akihito dalam Kyoukai no Kanata, Judai Yuki dalam Yu-Gi-Oh DX, Yotsuba Tamaki dalam seri IDOLISH7.

Melalui perannya sebagai Tamaki, diumumkan kalau event MEZZO IDOLISH7 dibatalkan karena sang seiyuu ditemukan sempat ada kontak dengan seorang yang terinfeksi. Dan setelah diperiksa baru ditemukan kalau KENN juga positif walau tak dikatakan apakah ia ada gejala atau tidak.