Menjadi seiyuu di Jepang bisa disetarakan dengan selebiriti dengan besarnya industri animanga dan game disana. Dan sebagai selebriti, mereka bisa mendapatkan fans atau hater, dan keduanya bisa memiliki level bahaya yang lumayan gila, yang bisa membuat polisi bertindak. Salah satu contohnya yang baru adalah seiyuu Ishikawa Yui yang agensinya membuat laporan polisi karena ia mendapatkan banyak pesan ancaman baru-baru ini.

Ishikawa Yui adalah seiyuu muda dan cantik asal Osaka yang telah aktif sejak 2005, dimana awalnya ia adalah seorang artis panggung dan mengisi suara untuk drama radio, tapi kemudian menjadi seiyuu anime, dan menjadi sangat populer dan paling dikenal berkat perannya sebagai Mikasa Ackerman dalam seri anime apik Shingeki no Kyojin alias Attack on Titan.

Tapi tak hanya itu karakternya yang populer, karena ia juga memerankan Violet dalam anime Violet Evergarden. Perannya dalam dunia game juga sangat dikenal, seperti 2B dalam game Nier Automata dan Enterprise dalam mobage Azur Lane. Dan bicara soal mobage ia juga memerankan Rosamia dalam Granblue Fantasy dan Liskarm dalam Arknights.

Dan selain mengisi suara, ada kalanya juga ia bernyanyi, terutama dalam menyanyikan lagu untuk anime yang dimana ia juga mengisi suara didalamnya. Seperti dalam anime Girlish Number, Heroic Age, dan Shingeki Kyojin Chuugakkou.

Tapi sekalian balik ke topik, sang seiyuu mendapatkan masalah baru-baru ini, yang diumumkan oleh agensinya, mitt management, melalui Twitter official miliknya. Dikatakan kalau sejak bulan April sang seiyuu mendapatkan post ancaman bahaya yang terus muncul. Dengan ancaman itu tak hanya dilancarkan kepada Ishikawa Yui dan agensinya tapi juga kepada keluarga sang seiyuu.

Oleh karena itu, mitt management sedang dalam kontak dengan penasehat hukum, dan pihak kepolisian juga telah mendapatkan laporan akan hal ini. Dan dikatakan kalau polisi saat ini sedang bersiap melakukan penyelidikan. Mereka juga memohon maaf kepada para fans karena membuat mereka merasa khawatir, dan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan fans.