Mina-san saat ini pasti sudah tahu akan software yang namanya Vocaloid, termasuk sang karakter Vocaloid pertama, Hatsune Miku. Tapi walau ia yang bisa dibilang paling populer, bukan berarti yang satu-satunya. Ada banyak karakter Vocaloid lain lagi yang dibuat setelahnya. Dan sebentar lagi akan ada lagi karakter Vocaloid baru, yaitu Vocaloid Haruno Sora, yang akan disuarai oleh kawaii mama seiyuu Inoue Kikuko!

Mina-san, apalagi yang penonton anime lama, pasti akan kenal suaranya yang dalam tapi lembut, yang membuatnya banyak mendapatkan peran wanita yang keibuan atau istri yang baik hati. Ia terkenal sebagai pengisi suara dari karakter Belldandy dari anime Aa! Megami-sama!, Tendo Kasumi dalam Ranma 1/2, Furukawa Sanae dalam CLANNAD dan lain-lain.

Tapi bukan berarti ia hanya diberi peran itu, ia juga terkenal mengisi suara karakter wanita jahat. Seperti Lust dalam Fullmetal Alchemist Brotherhood, Grace O’Connor dalam Macross Frontier, dan I-No dalam seri game Guilty Gear.

haruno sora

Tapi yang agak unik, adalah karakter Vocaloid Haruno Sora yang diberikan suara Inoue Kikuko sebagai voice sample ini, tak terlalu menekankan kedua tipe karakter yang terkenal sering ia perankan tersebut.

Tapi seperti mereferensikan hal tersebut, karakter Haruno Sakura dipromosikan memiliki dua tipe suara, yang ditampilkan dalam MV lagu demo karakter tersebut, yang berjudul Donna Kotoba nara Todokimasuka. Dalam lagu demo tersebut Karakter Vocaloid Haruno Sakura ini memiliki tipe suara yang Natural dan juga tipe yang Cool, yang terlihat perbedaannya dari pakaiannya.

Tipe natural terdengar mendekati suara keibuan Inoue, dan suara cool adalah suaranya yang memiliki nada yang lebih tegas. Selain disitu, Haruno dan kedua tipe suaranya juga tampil dalam lagu baru buatan EHAMIC, yang berjudul Koi no Jumon wa Sorasora.

Bagi mina-san yang berminat akan suara lembut dan cool dari Inoue Kikuko tersebut, Haruno Sora Voicebank ini akan dirilis untuk program VOCALOID5 dan VOICEROID2 oleh AHS Software, yang akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2018 nanti.

Comments