Seiyuu Inferno Cop Goto Junichi Tewas Kecelakaan

0
160

Kabar duka juga pastinya ada dalam dunia animanga, dan sudah ada beberapa berita duka atas meninggalnya seorang seiyuu. Biasanya mereka meninggal karena sakit, yang agak wajar karena mereka meninggal saat sudah berumur lumayan tua, tapi kadang ada juga kabar duka yang penyebabnya bukan karena itu, seperti seiyuu Inferno Cop Goto Junichi, yang baru-baru ini dikabarkan telah meninggal karena ia terkena kecelakaan.

Goto Junichi adalah seiyuu asal Osaka yang tak memiliki banyak peran yang super populer seperti seiyuu besar lainnya, tapi ia aktif mengisi suara berbagai karakter sampingan. Tapi namanya lumayan terkenal berkat keterlibatannya dengan anime Studio Trigger, dimana ia paling terkenal sebagai pengisi suara anime Inferno Cop sebagai sang karakter tersebut.

Goto juga kembali memerankan sang polisi berkepala api itu saat karakter itu jadi guest dalam anime Space Patrol Luluco yang juga dibuat oleh Trigger. Selain itu ia juga memerankan banyak karakter sampingan dalam berbagai anime studio Trigger lainnya, seperti SSSS Gridman dan original net animation Ninja Slayers From Animation.

Tapi sungguh sedih karena seiyuu berumur 40 tahun tersebut baru memberi kabar duka, dengan berita kalau Goto terkena kecelakaan saat ia sedang mengendarai motornya pada tanggal 24 Februari kemarin. Goto yang sedang mengendarai motor dikatakan menabrak tembok sisi kiri Shuto Expressway dari Rute Haneda yang berlokasi di distrik istimewa Ota di Tokyo pada jam 9 malam.

Menurut penyelidikan patroli Expressway, seorang pria yang berkendara disitu melaporkan kecelakaan itu melalui hotline darurat dengan mengatakan “ada motor yang menghantam sisi tembok” dan pengendara tersebut juga mengatakan kalau ia melihat Goto melaju melewatinya dari sebelah kiri saat menabrak tembok itu.

Goto yang masih tak sadarkan diri kemudian dengan cepat dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi sungguh disayangkan sang seiyuu menghembuskan nafas akhirnya pada perjalanan, dan ia dinyatakan meninggal begitu tiba di rumah sakit karena luka pada kepalanya. Turut berduka bagi Goto Junichi-san 🙁