Adakah yang sudah mempersiapkan amunisi dompet untuk membeli konsol PS5? Beberapa minggu lagi konsol game terbaru tersebut akhirnya akan dirilis, dan untuk semakin membuat hype dan menampilkan demo, ada beberapa orang yang mendapatkan kesempatan untuk bisa mencoba konsol generasi baru tersebut lebih awal dari konsumer umum, dan Hanae Natsuki sang seiyuu Kamado Tanjiro adalah salah satunya.

Hanae mendapatkan kesempatan tersebut karena memang dapat diakui kalau ia seorang gamer, karena bagi yang belum tahu, sang seiyuu juga memiliki channel Youtube Lets Play sejak lama, dan juga lumayan sukses dengan beberapa waktu lalu jumlah subscriber channel itu telah melampui satu juta orang, dan mendapatkan Golden Play Button Youtube.

Selain Hanae ada juga beberapa gaming Youtuber Jepang lain yang dipilih, termasuk dua Vtuber Nijisanji, Mayuzumi Kai dan Suzuhara Lulu. Tapi balik ke poin utama, Hanae baru-baru ini akhirnya merilis video demo Playstation 5 yang dimainkannya. Hanae memperlihatkan fisik konsol itu, yang ukurannya lumayan besar, dimana ia meletakkannya dengan posisi vertikal.

Dan ia juga memperlihatkan fisik controller Dual Sense Playstation 5, yang ukurannya hampir tak ada bedanya dengan controller PS sebelumnya. Setelah itu ia mencoba memainkannya, dimana pertama ia mencoba dengan game Astro’s Playroom, sebuah game platform action.

Disitu ditampilkan kalau tombol konfirmasi untuk PS5 versi Jepang telah disamakan dengan versi internasional, yaitu X untuk Ok dan O untuk Cancel, dimana sebelumnya konsol X adalah untuk Cancel di game Jepang. Sesuatu yang diterima negatif oleh banyak netizen Jepang, tapi Hanae sendiri tak menghiraukan hal tersebut di videonya.

Disitu dipamerkan juga fungsi touchpad controller itu, dimana Hanae terkejut karena pad itu bisa merealisasikan sentuhan zipper, membuatnya bercanda bagaimana jadinya kalau di game ecchi 😀 walau mengingat Sony saat ini mungkin takkan ada game macam itu di konsol tersebut.

Selain itu Hanae juga memainkan dua game lain. Satu adalah stylish action RPG buatan Counterplay Game berjudul Godfall yang akan dirilis bersama konsol PS5 nantinya. Lalu game Balan Wonderland yang dijadwalkan dirilis tahun 2021 yang juga akan dirilis untuk Nintendo Switch. Silahkan dicek sendiri bagaimana Hanae-san memainkan 2 game itu 😉