Tahun ini menjadi tahun yang bergemilang bagi fans karakter Fate Gilgamesh. Sang King of Heroes mendapatkan figure baru yang keren dan mantaps, yang perilisannya juga bertepatan dengan penayangan anime Fate/Grand Order Babylonia, yang menampilkannya sebagai karakter utama. Nah kini ada lagi kabar menarik mengenai karakter itu, dengan Seki Tomokazu, Seiyuu Gilgamesh Fate, menjadi narator audiobook puisi epic Gilgamesh asli.

Kisah asli Epic of Gilgamesh yang menjadi sumber dari karakter Gilgamesh dalam seri Fate adalah kumpulan puisi epic yang menceritakan raja Bilgamesh yang berasal dari Mesopotamia, dan merupakan karya sastra umat manusia tertua yang pernah ditemukan.

Fans Fate kemungkinan sudah lumayan kenal akan kisah itu, dan beberapa karakter lain dari kisah epic tersebut juga telah muncul dalam seri Fate selain Gilgamesh, dari Enkidu sang sahabat sejati Gil yang pertama muncul dalam light novel Fate/Strange Fake, dan Dewi Ishtar yang merasuki Tohsaka Rin dalam game FGO.

Dan fans Jepang dapat merasakan kisah epic original dari Raja Gilgamesh melalui CD Audio yang dirilis oleh Museum Orient Kuno Tokyo. Dengan versi baru dari CD Audio tersebut yang juga dirilis dalam bentuk app, seperti yang telah dikatakan diawal, akan memakai suara dari seiyuu yang memerankan karakter Gilgamesh, Seki Tomokazu!

CD dan app tersebut berjudul Pembacaan Epic of Gilgamesh: Pria yang Mengintip Dalam Neraka, dan direncanakan dirilis pada bulan Juli. Dan kerennya lagi ini tak hanya sampai disitu, dengan diumumkan kalau suara sang seiyuu juga dipakai sebagai suara audio guide dari eksebisi permanen Gilgamesh yang ada dalam museum Orient Kuno Tokyo.

Seki Tomokazu sendiri memberi komentar akan hal ini. Mengatakan walau ia telah banyak memerankan Gilgamesh dalam game dan anime, ia sendiri tidak begitu kenal kisah original dari Gilgamesh, jadi ini menjadi kesempatan yang bagus untuknya. Membuatnya bisa lebih kenal akan asal karakter Gilgamesh.

Preview dari audio CD dan audio guide bersuarakan Seki Tomokazu tersebut juga telah dirilis dan dapat diperdengarkan melalui Youtube. Fans Fate dijamin akan terasa seperti mendengarkan Caster Gilgamesh menceritakan masa lalunya 😉