Fans animanga tentu kenal akan genre romance sesama gender dalam dunia fiksi, Boys Love dan Yaoi untuk sesama lelaki, Girls Love dan Yuri untuk sesama perempuan. Tapi meskipun lumayan langka, ada juga homosexual asli di negara Jepang, dan mereka bahkan bisa juga seorang artist. Dan contohnya yang baru-baru ini melakukan coming out alias keluar mengakuinya, adalah seiyuu muda Fudemura Eishin.

Fudemura Eishin adalah seorang seiyuu muda asal Hokkaido. Ia terkenal sebagai pemeran dari karakter Sugoroku Hitoshi dalam anime Nanbaka, Yamashina Roman dalam anime Tsukigakirei, dan Selen dalam seri game dan anime Show By Rock.

Dan balik ke topik utama, beberapa hari lalu sang seiyuu menuliskan pengakuan melalui Twitter miliknya yang ditujukan kepada fansnya, yang mengatakan kalau ia termasuk kaum seksual minoritas yang menyukai sesama lelaki, alias gay. Fudemura lanjut mengatakan ia ingin hidup jujur pada dirinya sendiri sebagai manusia, karena itulah ia memberikan pengakuan tersebut.

Ia juga mengatakan ada beberapa saat pada masa lalunya dimana ia ditanya apa wanita tipenya, dan jawabannya membuat ada beberapa fans yang menanyakan apa ia gay. Sesuatu yang ditolak dan dijadikan candaan olehnya saat itu, tapi respon tersebut membuat hatinya terasa sakit dan bertanya-tanya kenapa ia berbohong seperti itu.

Fudemura juga mengatakan ia merasakan kekhawatiran saat membuat pengumuman itu. Ia khawatir apa pengakuannya itu akan mencoreng dan memperburuk image karakter-karakter yang diperankannya sebagai aktor, apakah lebih baik tak perlu melakukannya. Tapi ia ingin memberi sedikit harapan kepada mereka yang sama dengannya dan mereka yang punya mimpi.

Selain itu, diumumkan juga dengan statusnya tersebut, Fudemura Eishin akan bergabung menjadi member keempat dan terbaru dari grup idol Nichoume Sakigake no Coming Out, grup yang semua membernya merupakan kaum gay.

Fudemura mengatakan kalau grup tersebut jadi pendorong dan memberikan motivasi untuk dirinya melakukan pengakuannya sebagai seorang gay. Ia terinspirasi untuk ikut bergabung setelah menonton konser dan mendengar lagu grup itu.