Dalam industri anime, seorang Seiyuu dapat menjadi apapun bila diberi peluang. Sebelumnya itu terjadi pada Toyosaki Aki, yang membuat stop motion animation. Nah baru-baru ini, hal yang serupa juga terjadi lagi. Kali ini pada seorang seiyuu lelaki bernama Eguchi Takuya. Ia akan membuat seri manga berjudul Eguchi Takuya no Gainen Planet.

Eguchi Takuya terkenal sebagai pengisi suara Takeo dalam anime Oremonogatari atau Hikigaya Hachiman dalam anime Yahari Ore no Seishun Love-Come ga Machigatteiru. Diluar aktivitas seiyuu, ia juga aktif di internet. Seperti memberikan komentar mengenai trend virgin killing sweater.

Memiliki fisik yang tinggi dan wajah yang bishie, tapi juga memiliki sikap yang humoris. Kebiasaan lucu lain darinya yang lumayan dikenal fans adalah kemampuan artistiknya. Eguchi terkenal suka menggambar coretan-coretan yang… mungkin campuran aneh dan kawaii 😀 bisa coba dilihat dari profil pic Twitternya.

Karakter coretan ini dipakai untuk mempromosikan acara travelnya, Eguchi Takuya no Ore-tachi datte Iyasaretai. Karakter coretan ini diberikan nama Egumon. Seiyuu Kamiya Hiroshi juga sampai membuat “Karya” Eguchi ini sebagai salah satu hadiah bonus untuk single terbarunya bulan Februari lalu.

Dengan kemampuan artistiknya itu, tentu tak heran kalau Eguchi bisa mencoba untuk menjadi seorang Mangaka bukan? 😀 Dan itulah yang dilakukannya. Ia mengumumkan kabar ini di stage event Dengeki Girl’s Style Special Stage feat. Otomate.

https://www.youtube.com/watch?v=E5m8itrn2RU

Judul manga ini memiliki arti Planet Konseptual Eguchi Takuya. Manga ini akan diterbitkan satu chapter per bulan dalam website Dengeki Girl’s Style Online dalam format yonkoma. Format yang umum dipakai untuk webcomic atau manga komedi slice of life. Seperti manga K-On atau Seitokai Yakuindomo.

Eguchi mengatakan kisah manganya ini akan berasal dari pengalaman hidupnya sendiri. Dimana ia akan mendiskusikan berbagai topik dan Konsep yang muncul dalam kehidupan sehari-hari, yang akan membuat pembaca berpikir ulang. Chapter pertama telah dirilis, yang mengisahkan… Cinta

Dalam chapter pertama ini, Eguchi Takuya menceritakan pengalaman masa kecilnya. Ia membeli sebuah kaktus kecil. Kaktus itu sangat imut sehingga ia terus menyiramkan air kepadanya. Tapi setelah itu kaktus itu mati, membuatnya sedih.

Eguchi belajar kalau memberikan kebanyakan air pada tanaman itu tidak bagus. Ada kuantitas yang ditetapkan. Eguchi berpendapat, kalau mencintai adalah untuk memikirkan pasangan kita.

Sungguh kisah yang dalam.. Memang benar, jika kita mencintai seseorang, kita juga perlu memikirkan apa yang baik dari segi pandang mereka juga. Kalau kita hanya berpikir dari sudut pandang sendiri, bisa merusak pasangan yang kita cintai itu.. sungguh konseptual 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here