Kadang untuk mempromosikan sebuah anime yang akan tayang, seiyuu yang berperan dalam anime itu melakukan hal-hal menarik yang berhubungan dengan tema anime tersebut. Contohnya anime Girly Air Force yang tayang awal tahun ini, dengan seiyuu karakter Gripen Morishima Yuuka belajar membuat model pesawat Gripen. Kali ini seiyuu Dumbbell NanKilo Moteru yang melakukannya, dengan berolahraga di Golds Gym.

Dumbbell NanKilo Moteru berawal dari manga “bodybuilding comedy” yang dibuat oleh Sandrovich Yabako yang juga mangaka Kengan Ashura, dan MAAM. Mengisahkan seorang gadis SMA bernama Sakura Hibiki. Ia gadis yang gemar makan, tapi sayangnya itu membuatnya jadi gemuk. Dan kenyataan itu bagaikan pisau yang menusuk hatinya.

Solusinya? Tentu dengan diet dan berolahraga. Untuk itu ia menemukan sebuah gym olahraga, dan juga menemukan teman se-gym, Souryuuin Akemi, ketua OSIS yang cantik, berkarisma, dan punya fetish otot. Maka dimulailah petualangan Hibiki dalam olahraga weight-training.

Manga tersebut diumumkan mendapatkan adaptasi anime, yang dikabarkan akan mulai tayang pada tanggal 3 Juli. ditangani oleh studio Dogakobo dengan Yamazaki Mitsue sebagai sutradara, Shimo Fumihiko yang menulis naskahnya, dan Kikuchi Ai yang mendesain karakternya.

Telah diumumkan juga dua seiyuu karakter utamanya, dan mereka adalah Ai Fairouz sebagai Hibiki dan Amamiya Sora sebagai Akemi. Dan seperti yang telah diumumkan diawal, dilakukan promo untuk anime ini, dengan menampilkan seiyuu Hibiki, Ai Fairouz, berolahraga ke gym.

Sebagai trivia yang menarik, ternyata Ai Fairouz sendiri sudah punya sedikit pengalaman berolahraga weight training. Ia pernah menonton dan membaca cara membentuk otot sebelumnya. Tapi meskipun begitu Ai tidak berolahraga sendirian.

Dalam seri olahraga ini ia akan ditemani oleh komedian dan fitness trainer Nakayama Kinnikun, dimana mereka berdua akan mencoba alat-alat gym yang berbeda tiap episodenya, dengan episode pertamanya mereka mencoba Dumbbell. Dan mereka melakukannya di Gold’s Gym cabang Harajuku.

Nama Gym yang mungkin sudah lumayan dikenal juga di Indonesia karena sudah ada beberapa cabang juga yang dibuka disini. Gym tersebut juga menjadi model dari Silver Man Gym yang menjadi setting animanga tersebut.