Menjadi seiyuu di Jepang berarti tak hanya melakukan sulih suara dan berperan dalam anime atau game. Bagi seiyuu populer mereka juga seringnya melakukan aktivitas bernyanyi seperti idol atau model. Tapi kadang bisa saja mereka berhenti melakukan aktivitas tersebut, seperti yang dilakukan oleh seiyuu veteran Chihara Minori yang mengumumkan ia akan menghentikan karirnya sebagai penyanyi tahun ini.

Chihara Minori yang juga dikenal dengan julukan Minorin adalah seiyuu yang terkenal akan suaranya yang tinggi dan imut, dan banyak karakter yang diperankannya yang sesuai dengan suara imutnya tersebut. Seperti Natsume Aya dalam Tenjou Tenge, Minami Chiaki dalam Minami-Ke, Izayoi Miku dalam Date A Live.

Tapi ia juga terkenal mengisi karakter yang cool atau pendiam, dan bahkan itulah tipe karakter yang pertama meluncurkan popularitasnya, dengan memerankan karakter Nagato Yuki dalam anime light novel legendaris Suzumiya Haruhi. Contoh lain karakter tipe ini yang diperankannya adalah Iwasaki Minami dalam Lucky Star.

Dan sekalian mulai balik ke topik utama, ia juga berkarir sebagai penyanyi bersamaan sebagai seiyuu yang dimulai sejak tahun 2004, dan sampai sekarang suda ada lumayan banyak juga anisong yang dinyanyikan olehnya dimana ia juga berperan dalam serinya.

Contohnya menyanyikan ending Violet Evergarden dan memerankan Erica Brown, opening anime Kyoukai no Kanata dan memerankan Nase Mitsuki, opening Kyoukai Senjou no Horizon dan memerankan Horizon. Tapi seperti yang dikatakan diawal, kemarin-kemarin Minorin memberikan pengumuman kalau ia akan berhenti menjadi penyanyi pada akhir tahun 2021 ini.

Tapi ia tetap akan menjalankan konsernya yang telah dijadwalkan untuk tanggal 7-8 Agustus, dan masih tetap melanjutkan karirnya sebagai seiyuu. Minorin berkomentar kalau keputusan ini mulai dipikirkannya saat ia menginjak umur 40 tahun saat pandemik coronavirus berlangsung.

Ia jadi berpikir mungkin jalan untuk melakukan penampilan musik tidak semua untuknya, dan menambahkan untuk lebih jadi dirinya sendiri ia berpikir untuk menantang dirinya melakukan pekerjaan yang menghubungkan orang-orang denga senyuman dan sekaligus bergerak maju.