Sedih rasanya saat muncul kabar bintang favorit jatuh sakit. Kemarin kita dapat kabar seperti itu, yang dialami oleh seiyuu bishie Umehara Yuuichiro, yang dikabarkan terkena penyakit autoimun langka dan masuk rumah sakit, membuatnya terpaksa memasuki masa hiatus. Padahal belum lama, tapi kali ini ada lagi kabar seorang seiyuu yang jatuh sakit, dengan kabar seiyuu Amamiya Sora kena radang pita suara.

amamiya sora

Mungkin sudah banyak yang tahu akan seiyuu muda yang cantik ini ya. Ia memulai karirnya ditahun 2012 sebagai karakter sampingan dalam anime Aikatsu, sebelum kemudian semakin mendapatkan banyak peran-peran penting dalam berbagai anime lain.

Terutama dalam tahun 2014 dimana ia berhasil menggaet peran utama dalam anime-anime populer tahun tersebut, seperti Nanatsu no Taizai dan Akame ga Kill. Ia kemudian semakin menunjukkan kemampuan aktingnya yang luas melalui peran macam Aqua dari Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo dan Kanoya Rui di Re:Creators.

Selain seiyuu ia juga penyanyi, dan juga bagian dari grup trio idol Seiyuu bernama TrySail, bersama dengan seiyuu Asakura Momo dan Natsukawa Shiina. Dan dari grup itulah, kemarin ada pengumuman kalau Amamiya Sora-chan sedang tidak sehat.

TrySail mengumumkan dalam website official mereka kalau menurut pemeriksaan dokter, Amamiya Sora terkena Chorditis Vocalis atau radang pita suara. Ia juga membatalkan kemunculannya dalam event SECONDSHOT FES Girls Member 2018 kemarin-kemarin, yang dijelaskan dalam website event tersebut karena masalah kesehatan.

Tapi sepertinya mina-san tak perlu terlalu khawatir akan kondisi badan Amamiya. Karena walau yang agak bermasalah adalah tenggorokannya, dikatakan juga kalau fisik dari Amamiya Sora sendiri tetap kuat dan sehat.

Hal tersebut dibuktikan dengan kemunculannya dalam konser live tour kedua mereka, The Travels of TrySail yang diadakan di Niigata pada hari Minggu kemarin. Dimana ia tampil dan juga menari dengan kedua member lainnya, tapi tidak menyanyi.

Untung sih tak sampai parah-parah sekali, dan tak dibilang juga kalau Amamiya akan hiatus. Semoga lekas sembuh ya Amamiya-chan, supaya bisa mengisi suara koplak Aqua lagi di anime KonoSuba baru 😀

Comments