Pengisi suara ternama jepang Mamoru Miyano kemarin membawa kabar heboh. Papa hot beranak satu ini mengumumkan bahwa ia tengah membuat persiapan terkait project baru berupa live action. Oke, denger Mamo bakal main film aja udah seneng banget. Apalagi menurut Mamo sendiri, ini perannya bakalan bikin fans jejeritan. Bahkan ia rela melakukan crossdress demi mempersembahkan yang terbaik.

Melalui blog pribadinya, Mamoru Miyano akan membintangi sebuah film berjudul “Oku-sama mo Mamo”. Yang kalau diterjemahin artinya sih “Istriku juga si Mamo”. Dalam film live action tersebut ia akan memerankan dua peran berbeda. Yaitu sebagai seorang suami bernama Mamo dan crossdress sebagai seorang istri bernama Mamonsa. Karakter Mamonsa adalah tipikal istri rumah tangga yang suka memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah secara cekatan (plus kemayu). Tapi sebenarnya ia memiliki inner beauty semacho lelaki.

Mamonsaaaaa~ tawamu menghancurkan duniaku~

Bagi akiba-chan dan akiba-kei penggemar berat seiyuu kelas kakap ini sih pasti udah tau dong. Project short live action ini sebenarnya sudah debut dalam bentuk mini klip bonusan pada konser “Mamoru Miyano Live Tour 2016 ~Mixing!~” yang digelar akhir tahun 2016 lalu. Nah karena ternyata begitu menyita perhatian banyak mata akhirnya diperluas menjadi beberapa bagian. Yang rilis berbarengan dengan BD dari konser itu sendiri. Kira-kira akiba-chan dan akiba-kei berminat nggak nih lihat Mamo crossdress ala ibu-ibu rumahan? 😀 Kalau minat jangan lupa beli original versi nya lho ya. Jangan nunggu donlotan doang 😀 #plaakk

Sekilas info, Mamoru Miyano merupakan seorang seiyuu dari prefektur Saita kelahiran 8 Juni 1983. Ia mengawali karir tarik suara pertama kali pada tahun sembilan puluhan. Yaitu sebagai Riku di series Kingdom Hearts versi PS 2. Namanya mulai dikenal banyak fans saat ia dipercaya mengisi tokoh utama Raito Yagami dalam anime Death Note dan berturut-turut menyabet gelar Best Voice Actor di berbagai event nominasi.

Semenjak itu karir seiyuu nya semakin melejit dan tak tekalahkan. Terbukti banyak anime-game yang melibatkan Mamo sebagai tokoh sentral. Selain itu ia juga aktif di dunia musik khususnya anisong. Sayang sekali buat akiba-chan yang terlanjur jatuh hati, Mamoru Miyano telah menikah dan memiliki seorang putra yang lahir di tahun 2009.